Ultimate magazine theme for WordPress.

Siapa Operator Seluler Tercepat dan Terluas di Indonesia

Palembang, BP – Bicara mengenai dunia online, tentulah tingkat kecepatan jaringan dalam mengakses internet sangat diutamakan. Terutama saat menggunakan jaringan data dari pihak operator seluler.

Bila dilihat berdasarkan kinerja setiap operator seluler, Telkomsel dinobatkan sebagai operator seluler dengan kecepatan download dan upload paling ngebut di Indonesia.

Berdasarkan laporan Speedtest, Telkomsel memiliki median kecepatan download 15,64 Mbps dan kecepatan upload 10,55 Mbps. Angka ini lebih tinggi dari empat operator seluler lainnya yang ada di Indonesia.
Sementara itu, Smartfren menjadi operator seluler dengan ketersediaan (availability) jaringan 4G terluas di Tanah Air, yakni mencapai 94,5 persen.

Angka ketersediaan 4G Smartfren itu lebih tinggi dibandingkan empat operator seluler lainnya, yakni Indosat (90,9 persen), Tri (89,2 persen), XL Axiata (87,8 persen), dan Telkomsel (87,3 persen).
Secara keseluruhan, availability jaringan 4G LTE di Indonesia sudah mencapai 89,2 persen. Melalui situs Speedtest, Senin (6/9/21), laporan kinerja jaringan seluler di Indonesia kuartal I dan II-2021 didapatkan dari hasil analisis Speedtest Intelligence.

Dari layanan tersebut ada jutaan pengujian kecepatan internet yang dilakukan oleh konsumen sendiri setiap harinya melalui aplikasi Speedtest. #rid/net

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...