Ultimate magazine theme for WordPress.

Kesadaran Warga Palembang Ber-KB Cukup Tinggi

Kabid KB Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang, Siti Fauziah. (BP/IST)

Palembang, BP – Salah satu program pemerintah guna mencegah terjadinya kepadatan penduduk dan kehidupan keluarga baik yakni dengan melakukan program Keluarga Berencana (KB).

Meskipun di masa pandemi Covid-19, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang, Edwin Effendi, melalui Kabid KB, Siti Fauziah, mengungkapkan pihaknya tetap gencar menyosialisasikan program KB.

Ia mengatakan kesadaran warga Palembang untuk ikut program KB tahun ini juga cukup tinggi.

“Alhamdulillah, tahun 2020 lalu, untuk program sejuta akseptor kita berhasil melampaui 100 persen dari target,” kata Fauziah, Kamis (9/9).

Untuk medis kontrasepsi jangka panjang yakni IUD dan Implan, dari target 2.448 akseptor, sudah terlayani 1.984 akseptor.

“Tinggal 464 akseptor lagi atau 19 persen. Rencananya, pada 23 September 2021 nanti kita gelar kegiatannya di 18 kecamatan dan dipusatkan di Kecamatan Sukarami,” ujar Fauziah.

Fauziah menambahkan untuk Medis Operasi Wanita (MOW) atau Tubektomi dari target 80 akseptor, sudah terlayani 26 akseptor.

“Untuk Medis Operasi Pria (MOP) atau vasektomi, dari target 15 akseptor, sudah terlayani 6 akseptor, sisa 9 akseptor lagi. Rencananya, MOP dan MOW akan kita lakukan pada 12 Oktober, lokasinya akan dikoordinasikan,” pungkasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...