Ultimate magazine theme for WordPress.

SMB IV Berharap Eksistensi DKP Tetap Terjaga


Sultan Palembang,  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn saat menghadiri  Hari Ulang Tahun (HUT) DKP ke 22  di Guns Cape, Kamis (9/9). Dengan mengangkat tema ‘Bangkit dan Berkarya.(BP/IST)

Palembang, BP-  Dewan Kesenian Palembang (DKP) menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22  di Guns Cape, Kamis (9/9). Dengan mengangkat tema ‘Bangkit dan Berkarya.

Sultan Palembang,  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn yang hadir dalam acara tersebut berharap  eksistensi DKP tetap terjaga.

Selain itu SMB IV juga mengapresiasi hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 DKP tersebut.

“ Bisa membantu pekerja-pekerja seni dan budaya di kota Palembang, apalagi sejak Covid-19 ini sangat terdampak bagi mereka , jadi kalau bisa sebagai pionir DKP bisa mengumpulkan para seniman dan budayawan agar tetap bertahap  atau  survive di masa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Baca:  SMB IV Bersama Zuriat SMB II di Ternate, Bacan dan Manado Launching SMB II Festival

SMB IV berharap kedepan di harapkan DKP dapat meningkatkan kreativitas seni di kota Palembang .

“Karena kita tahu kesenian itu dinamis berkembang, makanya, bagaimana DKP dapat mempertahankan kesenian yang lama, dan juga menimbulkan kesenian yang baru sehingga bisa eksis semuan kesenian di Palembang,” katanya usai acara,” katanya.

Untuk melestarikan kesenian ini menurut pria yang berprofesi sebagai notaris dan PPAT ini bukan hanya tanggungjawabab DKP saja tapi seluruh elemen masyarakat yang ada di kota Palembang.

“Terdapat 3 kegiatan pada perayaan HUT ke-22 tahun ini. Penampilan spesial pada acara puncak, yaitu seni pertunjukan hasil kolaborasi 6 komite,”  kata  Ketua DKP, Iqbal Rudianto.

Baca:  Ketua DPW PKB Sumsel Diangkat Jadi Anggota Keluarga Besar KPD

Ditambahkan Iqbal Rudianto, poin kedua, DKP memberikan apresiasi serta penghargaan kepada 28 seniman dan pelaku ekonomi kreatif asal Kota Palembang yang berprestasi pada agenda ‘Apresiasi Kreasi Indonesia’ di gelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekrap) Republik Indonesia.

“Kami memberikan apresiasi kepada seniman dan pelaku ekonomi kreatif yang telah membawa nama baik Kota Palembang. Sebelumnya kita juga telah mengadakan lomba nyanyi lagu Palembang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Kota Palembang. Pengumuman dan pembagian hadiah pada acara puncak,” katanya.

Baca:  Pengda IPPAT Kota Palembang dan Pengwil IPPAT Sumsel Gelar Berbuka Puasa dan Launching Program Bakti Sosial IPPAT

Sementara, pada poin ketiga, lanjut Iqbal Rudianto, DKP mengadakan bakti sosial (Baksos) yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, untuk memberikan beras kepada seniman dan pelaku ekonomi kreatif yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Kita akan membagikan 4 ton beras kepada seniman dan pelaku ekonomi kreatif dari Gubernur Sumsel,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...