Ultimate magazine theme for WordPress.

Pangdam II Sriwijaya Pimpin Sertijab Danyonif Raider 200/BM

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Raider 200/Bhakti Negara dari pejabat lama, Letnan Kolonel Inf Andy Irawan, S.H., kepada pejabat baru, Letnan Kolonel Inf Hary Eko Prabowo, Kamis (9/9) bertempat di Lapangan Upacara Markas Komando Yonif Raider 200/BN, Gandus, Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Raider 200/Bhakti Negara dari pejabat lama, Letnan Kolonel Inf Andy Irawan, S.H., kepada pejabat baru, Letnan Kolonel Inf Hary Eko Prabowo, Kamis (9/9) bertempat di Lapangan Upacara Markas Komando Yonif Raider 200/BN, Gandus, Palembang.

 

Prosesi upacara sertijab Komandan Yonif Raider 200/BN ditandai dengan penyematan pangkat dan tanda jabatan, penyerahan Tongkat Komando dan Tunggul Yonif Raider 200/BN “Cepat, Senyap, Tepat” oleh Pangdam II/Swj kepada pejabat baru Letkol Inf Hary Eko Prabowo.

 

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TN Agus Suhardi mengatakan, bahwa, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD dan Kodam II/Sriwijaya khususnya, merupakan hal penting dalam perkembangan dan dinamika suatu organisasi, dengan tetap berorientasi pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Serah terima jabatan Danyonif Raider 200/Bhakti Negara ini, sebagai upaya dalam meningkatkan dan mengoptimalisasi keberhasilan pencapaian tugas pokok Kodam II/Sriwijaya”, kata Pangdam.

Baca:  Kapok Sahli Pangdam II Sriwijaya Serahkan Bansos Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

 

Dengan dilandasi harapan dan optimisme yang tinggi, Pangdam berharap Danyonif Raider 200/Bhakti Negara yang baru mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, serta mampu mewujudkan  kinerja yang berkualitas karena Yonif Raider 200/Bhakti Negara merupakan kekuatan penangkal sekaligus kekuatan penindak terhadap segala kemungkinan gangguan yang mengancam keutuhan wilayah serta kedaulatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia di  wilayah Kodam II/Sriwijaya.

Selanjutnya, dengan menyandang kualifikasi Raider, Prajurit Yonif Raider 200/Bhakti Negara dituntut mampu melaksanakan operasi khusus dalam penanggulangan teror, lawan gerilya, pertempuran berlarut dan tugas-tugas lain atas perintah Komando Atas dengan memanfaatkan unsur pendadakan melalui kemampuan Raid maupun Mobile Udara yang dimiliki.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Lepas Satgas Pamtas RI- Malaysia, Yonif 144/Jaya Yudha

Berkaitan dengan hal tersebut, dituntut untuk mampu memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan satuannya, dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi.

Untuk itu, Pangdam menegaskan agar mengoptimalkan peran para Komandan Satuan yang ada, mulai dari Komandan Regu sampai dengan Komandan Batalyon, dengan senantiasa berada di tengah-tengah anggotanya guna menumbuhkan kepedulian, interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin, sehingga setiap pemimpin dapat cepat melihat Permasalahan, cepat mengambil keputusan dan cepat mengambil tindakan sesuai dengan kapasitasnya.

Pangdam menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Letkol Inf Andy Irawan, S.H., atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat Danyonif Raider 200/Bhakti Negara. Dan kepada Letkol Inf Hary Eko Prabowo, Pangdam juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan untuk memimpin dan menjabat sebagai Danyonif Raider 200/Bhakti Negara.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya - Panglima TNI Vicon Evaluasi Pelaksanaan PPKM Skala Mikro

Selain serahterima jabatan, dalam upacara tersebut juga dilakukan Pengambilan Sumpah pejabat baru Danyon Raider 200/BN dan Penandatanganan Fakta Integritas.

Hadir pada kesempatan Sertijab tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Asrendam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Asisten Kasdam II/Swj, Danyonkav 5/DPC, Danyon Arhanud 12/SBP, Danyon Zipur 2/SG, Ketua dan Wakil Ketua Persit beserta para pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...