Ultimate magazine theme for WordPress.

Kakek Viral Bawa 150 Juta dalam Kresek dan Emas 1/4 Kilo, Bertemu Keluarganya

Pali, BP – Polsek Talang Ubi, Kabupaten Pali sempat heboh, akibat seorang kakek tua H. Masili 98 tahun yang dalam keadaan pikun karena pengaruh usia, tidak mengingat alamat tempat tinggalnya, (8/9/21). Menariknya lagi sang kakek membawa uang sejumlah 150 juta dalam kresek hitam dan seperempat kilo emas didalam saku celana yang dipakainya.

Diketahui awalnya anggota Polsek Talang Ubi, Pali Bripka Rully, Bripka Ronaldo dan Briptu Rahmad yang sedang bertugas di Polsek Talang Ubi Pali di datangi sopir travel tujuan Palembang – Lahat dengan membawa seorang kakek tua yang dalam kondisi lupa alamat tempat tinggalnya, diduga mengalami kepikunan yang disebabkan faktor usia tua.

Setelah itu anggota Piket Polsek Talang Ubi menanyakan kepada si kakek mengenai alamat tempat tinggalnya, namun si kakek kebingungan lupa arah jalan pulang. Akhirnya dilakukan pemeriksaan dalam tas yang di bawa sang kakek, disitulah diketahui identitas diri si kakek, bernama H. Masili.

“Kami sempat bertanya alamat rumahnya di mana, ternyata dia lupa. Kemudian kami periksa barang yang dibawa oleh kakek tersebut dan ditemukan kantong keresek warna hitam berisi uang Rp 150 juta,” kata Bripka Rully, Kamis (9/9/21).
Takut Masili menjadi korban tindak kriminal karena membawa begitu banyak uang dan emas, polisi langsung membantu kakek itu mencari keluarganya.

Petugas kemudian mendapati tiket travel dari PALI menuju Kabupaten Empat Lawang disaku celana Masili. Petugas lalu menghubungi agen travel tersebut.
Ternyata agen travel itu mengenali kakek Masili dan akhirnya mencari kontak keluarganya.

Tak berselang lama, seorang pria bernama Saiful yang merupakan anak kandung Masili menghubungi petugas.

Keluarga mengaku sudah kebingungan mencari keberadaan Masili.

Sebab, Masili sudah dalam keadaan pikun dan pendengarannya terganggu sehingga sering lupa jalan pulang ke rumah. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...