Ultimate magazine theme for WordPress.

PPKM Palembang Turun Level 3, Prokes Tetap dengan Sejumlah Pelonggaran

Palembang, BP – Pandemi Covid-19 di Kota Palembang mulai mengalami penurunan kasus harian.

Bahkan berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Palembang, kesembuhan Covid-19 naik diangka 93 persen atau meningkat 60 orang dalam satu hari.

“Melihat kondisi ini, PPKM sudah turun dari 4 menjadi 3, artinya kasus COVID-19 semakin membaik dan ini harus ditingkatkan,” ujar Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo, Rabu (8/9/2021).

Baca:  Pemkot Palembang Cabut Izin Cafe RD yang Melanggar Prokes

Sebelumnya, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Palembang dilakukan sampai 6 September 2021.

Namun Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyarankan sejumlah daerah untuk kembali melanjutkan kebijakan PPKM termasuk Kota Palembang.

“Sehingga, PPKM diperpanjang sampai 20 September. Tetapi PPKM level 3 lebih banyak kelonggaran yang diberikan untuk masyarakat,” kata dia.

Pelonggaran PPKM level 3 di Palembang yang berlaku meliputi jam operasional di mal mulai pukul 10:00 – 20:00 WIB, dari sebelumnya hanya boleh dibuka hingga pukul 17.00 WIB.

Baca:  PPKM di Sumsel Diperpanjang Hingga 10 Mei

Selain itu, kapasitas kunjungan untuk acara resespi pernikahan ditingkatkan menjadi 50 persen.

“Meski demikian, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Kemudian untuk resepsi kapasitas undangan boleh 50 persen dari sebelumnya hanya 25 persen,” jelasnya.

Kemudian untuk tempat ibadah dibuka seperti biasa dengan tingkat keterisian meningkat 50 persen.

Selanjutnya termasuk mobilitas kegiatan sosial silakan dilakukan dengan kapasitas keramaian hanya 50 persen jika terlaksana dalam satu ruangan. #ric

Baca:  PPKM Serbu di Kelurahan 11 Ilir
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...