Ultimate magazine theme for WordPress.

PTM Mulai Digelar, Vaksinasi Pelajar Baru Rampung Akhir 2021

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda. (BP/IST)

Palembang, BP – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Palembang sudah mulai digelar di beberapa sekolah pada hari ini, Senin (6/9).

Namun Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan,menargetkan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar baru dapat dituntaskan pada akhir tahun 2021.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan saat ini pemkot merencanakan mulai Senin (6/9) PTM digelar di 121 sekolah dari sekolah dasar (SD) dan SMP negeri dan swasta.

“Untuk itu, pemkot akan menggelar vaksinasi secara massal di sejumlah sekolah sesuai jadwal yang diatur Dinkes Palembang, yakni mulai dari siswa kelas 6 SD hingga kelas 3 SMP. Termasuk mengupayakan sebanyak 17 ribu guru harus divaksinasi COVID-19,” ujarnya di Palembang, Minggu (5/9).

Baca:  Presiden Bolehkan Belajar Tatap Muka Apabila Seluruh Pelajar Sudah Divaksin

Kegiatan vaksinasi perdana direncanakan akan dilaksanakan di SMP Negeri 9 dan SMP Negeri 10 Palembang pada hari ini.

Selain itu, Pemkot Palembang juga turut menyiapkan kurikulum khusus untuk pelaksanaan PTM disamping program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

Sejauh ini Dinas Kesehatan Kota Palembang mendata bahwa terdapat 192 ribu anak kelas 6 SD hingga remaja yang belum divaksinasi Covid-19.

Pemkot menggencarkan program vaksinasi ini namun kegiatan ini sangat bergantung dengan pasokan vaksin dari pemerintah pusat. #ric

Baca:  Satgas Minta PTM Ditutup Jika Ada Kasus Positif Baru
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...