Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemimpin Palembang Harus Punya Konsep

Ir. Basyaruddin Akhmad,
M.Sc

Palembang, BP – Sebagai kota metropilis yang merupakan ibu kota provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Palembang merupakan cerminan bagi masyarakat luar, baik itu luar daerah dalam provinsi, luar daerah antar provinsi maupun luar daerah indonesia. Baik kondisinya kotanya maka akan baik pula dipandang orang luar. Tentu saja baik itu dalam segala aspek, bukan hanya satu aspek.

Oleh sebab itu siapa pun pemimpin kota Palembang kedepan, harus memiliki konsep atau perencanaan yang baik. Agar kedepan kondisi Palembang akan semakin baik secara internal maupun eksternal.

Cukup banyak calon pemimpin kota Palembang kedepan yang memiliki potensi untuk menjadikan kota Palembang lebih baik lagi.
Salah satu nya adalah sosok Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan.
“Wajar-wajar saja nama saya masuk di bursa calon Walikota Palembang tapi bukan itu yang kita fokuskan, yang kita fokuskan adalah bagaimana kita ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Basyaruddin Akhmad kepada Berita Pagi, Kamis (2/9/21).

Baca:  Hj Anita Noeringhati: "Saya Siap Dicalonkan Partai sebagai Kader Partai Golkar "

Sosok pria terlihat gagah ini yang namanya tenar ketika ditunjuk sebagai Direktur venue dan Ketua satgas percepatan infrastruktur Asian Games 2018 ini mengaku sudah mempunyai konsep mau dibawa kemana Kota Palembang lima tahun kedepan jika dirinya nanti benar maju dalam Pilwako Palembang 2024.
“Saya punya konsep itu, nah konsep-konsep itu harus dikuasai, kemudian bagaimana menjalankan konsep itu sendiri, kan tidak mungkin menjalankan konsep hanya bergantung pada APBD,” ungkapnya.

Saat ditanya kontribusi apa yang sudah diberikannya kepada Kota Palembang,
Basyaruddin mengungkapkan bahwa dirinyalah yang mengkoordinir LRT, mengkoordinir percepatan Musi 4, mengkoordinir Musi 6.
Kemudian khususnya dirinya juga yang menkoordinir seluruh fasilitas yang ada di Jakabaring untuk dilakukan pembangunan dan renovasi agar supaya memenuhi standar untuk Asean Games.
“Sebetulnya kan tanpa saya ngomong itukan jejak digital tidak bisa dihapus.
Video ada, di YouTube ada, di Berita-berita ada,” katanya.

Baca:  Aura Kompetisi Memperebutkan Kursi Walikota Palembang Sudah Mulai Terasa

Menurut Basyaruddin, ada beberapa komponen pembentuk Kota Palembang
yang perlu dibenahi saat ini seperti ketersediaan air bersih, sampah yang masih berserakan, kawasan kumuh dan jalan kota.
“Harus kita lihat daerah mana sih yang belum dapat, masyarakat mana sih yang
belum menerima air bersih,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menyoroti sampah yang masih berserakan di Kota Palembang yang mengakibatkan saluran air tersumbat.
“Kalo TPA saat ini tidak cukup, Kita akan buat TPA baru atau dengan cara yang
lain, itu solid waste. Kemudian Wastewater itu limbah, bisa dilihat di kanal – kanal bagaimana, sekarang kita ada bantuan dari Australia yang buat IPAL (Instalasi
Pengolahan Air Limbah) yang diarah PUSRI situ sungai selayo. Itu bagus, banjir dan lain sebagainya itu konteksnya kesitu semua,” jelasnya.
Tokoh teknis dan sentris yang mampu mengubah kawasan Jakabaring menjadi icon baru kota palembang ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengejar jabatan jika nantinya dirinya berkompetesi di Pilawako Palembang mendatang.
“Saya punya niat bagaimana meletakan fondasi untuk membangun kota ini
menjadi kota yang maju, kota yang mandiri, jaya dan unggul, yang dapat mensejahterakan masyarakat yang tinggal di kota palembang ini. kota yang penuh ke ramah tamahan, kota yang humanis. kota yang nyaman dan kota yang ramah lingkungan,” pungkasnya. #ric

Baca:  Endors Konten Politik di Instagram Meningkat
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...