Ultimate magazine theme for WordPress.

Gelar Rapimwil I, PPP Sumsel Targetkan September  Sampai Pertengahan Oktober  Konsolidasi Tingkat Bawah Selesai

Ketua DPW PPP Sumsel H Agus Sutikno saat membuka Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) I DPW PPP Sumsel di Hotel Amaris, Palembang, Senin (6/9) (BP/IST)

Palembang, BP- DPW PPP Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) I DPW PPP Sumsel di Hotel Amaris, Palembang, Senin (6/9). Acara di buka secara resmi oleh Ketua DPW PPP Sumsel H Agus Sutikno.

Wakil Ketua  DPW PPP Sumsel, Azhari As menjelaskan Rapimwil kali ini dibatasi oleh  Ketua-Ketua DPC PPP seluruh Sumsel.

“Kemudian Pengurus Harian DPW PPP Sumsel sebagai peserta , kemudian untuk melengkapi Rapimwil  juga diikuti oleh pimpinan-pimpinan  majelis saja  yang terdiri dari majelis pertimbangan, majelis syariah, majelis  pakar,” katanya.

Rapimwil ini menurutnya berlangsung  hanya satu hari sampai pukul 17.30.

“ Agenda yang akan kita bahas pada hari ini  masalah kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan masalah Muscab, yang Insya Allah, September akan segera kita laksanakan DPC-DPC itu dan kapan pelatihan-pelatihan tentang medsos ini     serta tentang saksi pemilu tahun 2024 harus kita garap sekarang,”katanya.

Baca:  Ketua DPW PPP Sumsel Dukung Kebijakan Presiden Jokowi Tentang Dana Abadi Pesantren

Sedangkan Ketua DPW PPP Sumsel H Agus Sutikno menjelaskan sesuai AD/ART PPP Rapimwil itu untuk membahas hal-hal khusus , untuk menyepakati, untuk memutuskan hal-hal yang khusus yang sesuai dengan program kerja akan dilakukan.

“ Hari ini hal yang khusus itu bagaimana  mempersiapkan untuk melakukan Musyawarah Cabang di 17 Kabupaten Kota , dimana nanti akan dibahas pertama tentang kesiapan , kedua tentang status Covid daerah masing-masing,” katanya.

Hal ini menurut mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel ini penting karena permusyawaratan cabang ini untuk membentuk kepengurusan  yang juga nanti menjadi bagian yang dilaporkan kepada KPU dalam hal pendaftaran partai politik peserta  pemilu.

Baca:  Ketua DPW PPP Sumsel membuka Muscab IX OKU Sekaligus Peresmian Kantor baru DPC PPP OKU

“ Dari tingkat wilayah se-Indonesia sudah selesai tinggal tingkat kabupaten  dan kecamatan khan perlu di update , nah mengupdate ini sesuai ketentuan dengan melakukan  permusyawaratan, kalau di kabupaten namanya Musyawarah Cabang(Muscab) , kalau di Kecamatan namanya  Musancab atau Musyawarah Anak Cabang,” katanya.

Hari ini pihaknya berpersepsi sama supaya segera nanti dijadwalkan kapan kabupaten kota  sesuai dengan status Covid-19 daerah masing-masing.

“ Target saya bulan September  sampai pertengahan Oktober  sudah selesai semua, kalau diberikan pengertian satu persatu akan memakan waktu dan penafsirannya tidak sama , tapi kalau dibuat dalam Rapimwil yang secara kolegal sesuai AD/ART ini akan lebih sama pemahamannya didalam menafsirkan ketentuan itu,” katanya.

Apalagi Rapimcab, Muscab, menurutnya bagian dari  konsolidasi di bidang organisasi .Awalnya pihaknya sudah merencanakan ketika rapat di kantor DPW PPP Sumsel yang lama namun karena Pandemi Covid-19 dan ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pihaknya akan review lagi.

Baca:  DPW PPP Sumsel Potong 2 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

“ Yang statusnya levelnya  1, 2 kita dulukan , yang 3 kita coba evaluasi dan 4 yang kita tunda, alhamdulilah untuk Sumsel sudah mengarah kebanyakan level 2 dan 3 , 3nya sedikit sekali, bahkan ada sudah hijau dan kuning, nah inilah yang akan kita diskusikan bersama di dalam Rapimwil  yang hanya diikuti oleh  pengurus harian wilayah dan ketua-ketua  pimpinan cabang,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...