Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD Sumsel Minta  Perbaikan Jalan Rupit – Lakitan

Anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Golkar (F-PG), Hasbi Asadiki,S.Sos (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Kerusakan jalan Rupit Kabupaten Muratara – Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura) hingga saat ini masih terus menjadi perhatian, salah satunya  Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel).

Komisi IV DPRD Sumsel meminta Dinas PUBM untuk mengalokasikan anggaran sebesar 30 Miliar rupiah di tahun 2022 dengan harapan dapat dipergunakan untuk perbaikan jalan tersebut.

“Tahun ini hanya Rp 10 miliar, namun kita minta pada tahun 2022 nanti dapat dialokasikan mencapai Rp 25-30 miliar,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, Hasbi Assadiki, Senin (6/9).

Baca Juga:  DPRD Sumsel Berharap Pasar Berkontribusi Positip Bagi Palembang

Politikus Golkar tersebut  melihat anggaran tersebut dinilai sangatlah wajar dengan kondisi jalan yang memiliki panjang 80 kilometer. “Karena jalan ini penghubung bagi kedua kabupaten,” kata  Anggota DPRD Sumsel Dapil Muratara, Mura dan Lubuklinggau tersebut.

Anggaran tersebut, dikatakan Hasbi untuk memperbaiki kondisi jalan rusak maupun berlumpur, oleh karena itu pihaknya akan terus mendorong agar PUBM mengalokasikan anggaran pada tahun depan.

Baca Juga:  37 Orang Petugas Pol-PP Sumsel Masih Honor

“Masyarakat sangat mengharapkan pemerintah provinsi mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan dua kabupaten tersebut,”kata Hasbi.

Dikatakan Hasbi, dengan baiknya infrastruktur jalan ini maka dapat menghemat waktu perjalanan bagi pengendara ketika berlalulintas diwilayahnya tersebut.”Kami juga sangat memperhatikan infrastruktur jalan di Murata,Mura dan Lubuklinggau,” katanya.

 

Dijelaskan Hasbi perbaikan jalan di 3 Mura, Muratara dan Lubuklinggau sudah mencapai 60 persen. Hal ini menunjukkan bahwa pemeliharaan dan perbaikan jalan berjalan dengan baik.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Soroti Pembangunan Hotel Ibis

Pihaknya juga meminta kepada PUBM untuk memperbaiki jalan dari Lubuklinggau sampai dengan Betung Sekayu yang kondisinya mengalami kerusakan karena jalan tersebut akses utama bagi warga dari Muratara dan lainnya untuk menuju Palembang maupun sebaliknya.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...