Ultimate magazine theme for WordPress.

Siswa yang Sakit Dihimbau Tidak Sekolah Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Pahlevi. (BP/IST)

Palembang, BP – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Palembang segera dimulai serentak dari tingkat SD sampai SMA pada Senin (6/9? mendatang.

Namun, meski proses PTM sudah kembali diizinkan khusus jenjang SMA dan SMK, sejak Senin (30/08) lalu khusus jenjang SMA dan SMK. Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan menghimbau kepada para wali siswa agar tidak memaksakan anak-anaknya mengikuti PTM apabila sang anak mengidap gangguan kesehatan.

Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Pahlevi usai menghadiri pengukuhan peserta didik baru tahun 2021-2022 di SMAN 17 Palembang, Kamis (02/09).

“Saya jelaskan meski PTM sudah dilaksanakan dan izin dari wali siswa sudah keluar, kami minta wali siswa juga harus melihat kondisi kesehatan sang anak, apabila menderita flu, batuk atau penyakit lain maka disarankan tidak usah masuk dulu dan diganti dengan belajar daring,” kata Riza.

Riza melanjutkan, pelaksanaan PTM sebaiknya hanya boleh diikuti oleh siswa yang kondisi fisiknya sehat dan memiliki imunitas yang kuat.

“Agar berjalan maksimal dan sesuai harapan kita, kalau bisa pelaksanaan PTM ini hanya diikuti oleh siswa yang benar-benar sehat, semangat dan memiliki imunitas kuat,” ujarnya.

Terkait evaluasi pelaksanaan PTM yang sudah berlangsung sejauh ini, Riza mengungkapkan, hingga kini belum ada tanda-tanda adanya kasus Covid-19 pada klaster sekolah.

“Untuk evaluasi sejauh ini belum ada tanda-tanda kasus Covid-19 di klaster sekolah, karena penerapan prokes di sekolah rata-rata sudah memenuhi syarat,” tandasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...