Ultimate magazine theme for WordPress.

Taksi Terbang Segera Beroperasi di Indonesia, Berikut Hitungan Tarifnya

Taksi terbang, buatan China, akan beroperasional di Indonesia. (BP/IST)

Jakarta, BP – Prestige Image Motorcars, Perusahaan importir kendaraan terkenal, bakal mengoperasikan layanan taksi terbang EHang.

Untuk model EHang 216 saat ini sudah terparkir di showroom Prestige Image Motorcars, Jakarta Utara.

Sebagai informasi, taksi terbang EHang merupakan kendaraan udara otonom (autonomous aerial vehicle) kelas penumpang berbasis listrik. Kendaraan ini diproduksi oleh Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd, yang berbasis di China.

Untuk pasar Indonesia, taksi terbang yang dibawa adalah model EHang 216, yang bisa menampung kapasitas 2 penumpang, dengan jangkauan jarak tempuh hingga 60 kilometer saat baterai terisi penuh.

Kemudian untuk biaya sewanya, pihak Prestige Image Motorcars memang belum menentukan tarif resminya. Namun jika dihitung secara umum, tarif sewa taksi terbang EHang ini diklaim lebih murah dari tarif transportasi udara lainnya. Terlebih taksi terbang EHang ini hanya untuk durasi terbang singkat, seperti untuk kebutuhan pariwisata jadi ongkos sewanya ada di kisaran ratusan ribu rupiah.

“Harusnya untuk transportasi per 30 menit terbang itu Rp 880 ribu per orang bisa nempuh (jarak) 60 km. Kalau untuk pariwisata terbangnya 5 menit saja, belum di hitung, tapi masih kisaran ratusan ribu jadi sangat murah dibandingkan kendaraan udara lain,” terang Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, kepada media, Rabu (1/9/21).

Rencananya bulan depan taksi terbang EHang 216 akan melakukan uji coba terlebih dahulu di Pulau Bali. Rudy berharap uji coba taksi terbang ini bisa meningkatkan geliat Bali sebagai tempat wisata kelas dunia, yang memiliki banyak pilihan transportasi kendaraan ramah lingkungan.

“Rencananya mau meningkatkan pariwisata Bali juga dengan produk ini, dan impact-nya mungkin bukan hanya nasional tapi internasional kalau nanti ada wisata baru di Bali seperti ini, yang murah dan ramah lingkungan,” sambung Rudy.

Pada acara uji coba dan peluncuran EHang 216, rencananya akan dihadiri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Selain itu, pihak Prestige Image Motorcars juga sedang berupaya menghubungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, untuk bisa hadir. #rid/net

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...