Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkot Siapkan Vaksinasi Covid-19 Massal Untuk Pelajar di Palembang

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda

Palembang, BP – Menjelang pelaksanaan sekolah tatap muka yang dimulai pada Senin (6/9), Pemkot Palembang akan melakukan vaksinasi massal bagi pelajar.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengatakan vaksinasi massal itu ditujukan bagi pelajar berusia 12-18 tahun di Palembang.

“Vaksinasi massal pelajar ini rencananya akan kita lakukan bersamaan dengan mulainya PTM terbatas 6 September,” katanya, Rabu (1/9).

Adapun pelaksanaannya diungkapkan Fitri akan dilakukan secara bertahap. Dimana vaksinasi tahap pertama akan dilakukan di 2 sekolah yakni SMP Negeri 9 dan 10.

“Vaksinasi ini dialokasikan oleh Badan Intelejen Negara (BIN), dan serentak di Indonesia disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan Pemkot Palembang terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi dengan target vaksin 1,2 juta warga. Jumlah itu termasuk pelajar.

Maka dari itu, Fitri menjelaskan kegiatan PTM terbatas nanti sifatnya masih tahap uji coba. Sebab, meski sarana dan prasarana sekolah sesuai protokol kesehatan dan kurikulum Covid-19 sudah disesuaikan tetapi terpenting itu pelajar harus vaksin.

“Vaksinasi akan dilakukan sejalan dengan PTM. Intinya nanti berjalan dulu, kita lihat keputusan dari Kemendikbud dan Kemenkes,” pungkasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...