Ultimate magazine theme for WordPress.

Jelang PTM di Palembang, Pelajar Belum Wajib Vaksinasi Covid-19 

Palembang, BP – Sekolah Tatap Muka atau PTM di Palembang dijadwalkan terlaksana mulai Senin (6/9).

Menjelang pelaksanaan PTM, sejumlah sekolah mulai menyiapkan segala aspek, seperti penyediaan sarana dan prasarana protokol kesehatan (prokes).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan setidaknya ada 120 sekolah yang akan tatap muka perdana pekan depan, swasta maupun negeri, tingkat SD dan SMP

Selain fasilitas prokes, vaksinasi Covid-19 bagi siswa juga masuk dalam persiapan PTM di Palembang.

Kendati demikian menurut Zulinto, vaksinasi belum menjadi kewajiban. Apalagi stok vaksin yang masih terbatas.

“Berdasarkan arahan dari Pak Menteri dan Pak Gubernur, anak didik tidak wajib vaksin. Tapi pemerintah akan segera melakukan upaya vaksinasi bagi anak-anak demi keamanan mereka saat mengikuti PTM,” kata Zulinto, Rabu (1/9).

Ia mengungkapkan jumlah sekolah yang akan melaksanakan tatap muka dilakukan bertahap sesuai kesiapan sekolah masing-masing yang dinilai Tim Pengawas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, dan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 di Palembang.

“Pengawas itu berhak menentukan sekolah buka apa tidak. Tahap awal ada 30 SMP Negeri dan 60 SMP swasta yang masih dalam penilaian. Selanjutnya SD tiap kecamatan kita buka 5 sekolah, PAUD dan TK ada 3 sekolah per kecamatan,” pungkasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...