Ultimate magazine theme for WordPress.

Mandiri, Muba Fasilitasi Tes SKD CPNS dan PPPK Non Guru

Siapkan Fasilitas Lengkap Dengan Prokes Ketat

Bupati Muba Dodi Reza Alex

Sekayu, BP– Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru secara mandiri yang bertempat di Gedung Dharma Wanita, Jalan Merdeka Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu.

Tercatat, total pelamar CPNS yang dapat mengikuti SKD sebanyak 1073 Orang dan 378 pelamar PPPK Non Guru. Dikarenakan pada masa pandemi COVID-19 pelamar bebas memilih titik lokasi terdekat dengan domisili masing – masing yang telah ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara.

Kepala BKPSDM Muba, Endang Dwi Hastuti mengatakan pihaknya akan menyiapkan 75 unit komputer untuk fasilitas seleksi termasuk tambahan beberapa unit komputer yang terletak diruangan khusus untuk pelamar yang memiliki suhu badan lebih dari 37,3 derajat atau yang telah terkonfirmasi positive COVID-19 pada saat peserta berada di Titik Lokasi Ujian.

Sebanyak 960 peserta CPNS dan 358 peserta PPPK Non Guru akan mengikuti tes di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Musi Banyuasin, dan selebihnya peserta tesebar di 16 Titik Lokasi, yaitu UPT Balikpapan, UPT Serang, Kanreg V Jakarta, Kanreg XII Pekanbaru, UPT Padang, Kanreg VI Medan, BKN Pusat, UPT Pontianak, UPT Semarang, Kanreg II Surabaya, UPT Bengkulu, UPT Jambi, Mandiri BKN – Prov. Lampung, Kanreg IV Makassar, Kanreg III Bandung dan Mandiri BKN – Prov. D.I. Yogyakarta.

Baca:  Percontohan di Indonesia, Seluruh Perusahaan di Muba Bakal Miliki RP3

“Pelaksanaan tes di Muba akan dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 12 – 17 Oktober 2021. Sedangkan pelaksanaan tes peserta CASN Pemkab Muba di Titik Lokasi BKN dimulai dari tanggal 12 September 2021.” Ujarnya. Endang menegaskan agar para peserta dapat memperhatikan jadwal sesi dan titik lokasi tes yang tertera pada pengumuman

Baca:  Donasi Muba Untuk Palestina Terus Mengalir

Sementara itu, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menghimbau agar pelaksanaan tes ini benar benar memperhatikan Protokol Kesehatan dengan berkoordinasi dan mendapat rekomendasi Satgas Covid-19 Muba, untuk menghindari munculnya cluster baru. Untuk memaksimalkan persiapan fasilitas tes peserta SKD CPNS Muba, panitia Seleksi memastikan sarana dan prasarana dengan baik termasuk kestabilan jaringan internet, pasokan dan back up listrik yang aman, pungkasnya.

Pelaksanaan Seleksi CASN 2021 ini wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat sesuai Surat Rekomendasi Satgas Covid-19 Nasional yaitu :
1. Peserta melakukan Swab Test RT PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam / rapid test antigen kurun waktu 1×24 jam dengan hasil negatif / non reaktif

  1. Menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dengan ditambah masker kain dibagian luar (double masker)

  2. Khusus peserta tes di Jawa, Madura dan Bali WAJIB sudah vaksin dosis pertama

Baca:  Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Peserta seleksi CASN juga wajib mengisi dan mencetak formulir deklarasi sehat yang terdapat pada laman ssasn.bkn.go.id paling lambat H-1 ujian dan ditunjukan kepada petugas sebelum pemberian PIN registrasi di lokasi ujian.

Pengumuman Ketentuan dan Jadwal CPNS Pemkab Muba dapat diunduh : https://bkpsdm.mubakab.go.id/home/halaman/detail/pengumuman-pengadaan-cpns-pemkab-muba-tahun-2021

Pengumuman Ketentuan dan Jadwal PPPK Non Guru Pemkab Muba dapat diunduh : https://bkpsdm.mubakab.go.id/home/halaman/detail/pengumuman-pengadaan-pppk-untuk-jabatan-fungsional-pemkab-muba-tahun-2021

Informasi mengenai PPPK Guru dapat dilihat : https://gurupppk.kemdikbud.go.id/

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...