Ultimate magazine theme for WordPress.

Maksimal Durasi Sekolah Tatap Muka di Palembang 2 Jam Per Hari

Wali Kota Palembang Harnojoyo meninjau persiapan sekolah tatap muka di sejumlah sekolah, Selasa (31/8). (BP/IST)

Palembang, BP – PPKM Kota Palembang akan segera berakhir, dan dengan berakhirnya PPKM tersebut maka sekolah tatap muka akan dimulai.

Dalam rangka mempersiapkan sekolah tatap muka, Wali Kota Palembang Harnojoyo meninjau persiapan sekolah tatap muka di sejumlah sekolah, Selasa (31/8).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan sekolah siap menggelar belajar tatap muka.

“Alhamdulillah sepertinya sudah benar-benar siap, bangku sudah dibuat berjarak, tempat cuci tangan,” ujarnya.

Sekolah tatap muka sendiri akan mulai uji coba di beberapa sekolah di Kota Palembang pada Senin (6/9).

Dalam pelaksanaannya, Harnojoyo mengungkapkan tiap kelas tidak lebih 30 persen dari jumlah siswa dan durasi waktu belajar hanya dua jam.

“Jadi nanti siswa akan dibagi tiga sesi, sehingga kelas hanya terisi sekitar 11 anak. Tatap muka hanya dua jam, wajib masker, menjaga jarak, mencuci tangan,” katanya.

Selain itu, Harnojoyo menginginkan PTM dilaksanakan dengan betul-betul menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini kita memantau persiapan tatap muka, kita tekankan kepada seluruh sekolah agar betul-betul siap dalam pelaksanaannya,” ujar Harnojoyo, di sela-sela memantau persiapan PTM di SMP Negeri 1 Palembang, Selasa, (31/8).

Harnojoyo menyebutkan, PTM yang akan dilaksanakan pada 6 September mendatang sesuai instruksi pemerintah pusat, yakni Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Selain penerapan protokol kesehatan, Pemkot Palembang juga terus mengupayakan vaksin bagi pelajar.

Selain di SMP Negeri 1, Harnojoyo juga memantau persiapan PTM di SD Negeri 30 Palembang, di Jalan Sungai Tawar 29 Ilir Kecamatan Ilir Barat Dua.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan mekanisme PTM.

“Kita akan lakukan pembelajaran dengan waktu bergantian, tanpa terjadinya tabrakan masuk dan keluar kelas pelajar,” pungkasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...