Ultimate magazine theme for WordPress.

Vaksinasi Covid-19 Untuk Guru di Palembang Belum Tuntas

Palembang, BP – Vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga pendidikan atau guru di Kota Palembang masih belum mencapai 100 persen dari total 4.000 guru.

Padahal hari ini tepat sepekan jelang uji coba sekolah tatap muka, namun capaian penyuntikan vaksin bagi guru baru mencapai 82 persen.

Plt Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Palembang, Mirza Susanty mengatakan, saat ini jumlah tenaga pendidikan yang sudah disuntik vaksin dan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka sekitar 82 persen.

Baca:  DPRD Dukung PTM di Palembang

“Kurang lebih 82 persen,” ujar Mirza, Selasa (31/8).

Mirza menjelaskan masih belum tuntasnya vaksinasi terhadap tenaga pendidikan di Kota Palembang tersebut dikarenakan guru yang akan divaksin memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

“Kami juga sudah sering mengimbau tenaga pendidik untuk segera ikut vaksin agar jumlah yang diharapkan cepat tercapai,” katanya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Palembang memutuskan pembelajaran atau sekolah tatap muka (PTM) secara terbatas akan dimulai pekan depan yakni pada 6 September 2021 mendatang.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di SMAN I Kayu Agung

“Keputusan akan digelarnya pembelajaran tatap muka ini sudah dirapatkan bersama unsur terkait lainnya secara online,” ucap Kabid SD Dinas Pendidikan Kota Palembang, Juita.

Menurutnya, untuk sekolah tatap muka secara terbatas hanya dilaksanakan oleh SD negeri dan swasta yakni 90 sekolah yang dipilih, sedangkan SMP negeri dan swasta hanya berjumlah 60 sekolah.

Baca:  PTM di Palembang Hanya Libatkan 30 Persen Siswa di Kelas

“Sebelum dibuka tatap muka, Dinas Pendidikan akan menurunkan tim ke sekolah-sekolah untuk meninjau kesiapan sekolah dalam mematuhi prokes dan surat pernyataan atau izin dari orang tua atau wali murid,” ujar Juita.

Juita menuturkan apabila sudah dibuka tatap muka, dan dalam seminggu ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka pihaknya akan menambah jumlah sekolah yang melaksanakan tatap muka. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...