Ultimate magazine theme for WordPress.

Pangdam II Sriwijaya Pimpim Sertijab Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko

Suasana serah terima jabatan Kasdam II/Sriwijaya di gelar di Makodam II Sriwijaya, Selasa (31/8).(BP/IST)

Palembang, BP- Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., resmi menjabat Kasdam II/Sriwijaya menggantikan Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., yang mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Perwira Tinggi Widyaiswara Bidang Teknik Akmil, di Magelang. Sementara, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., sebelumnya menjabat sebagai Danrem 064/MY, Kodam III/Siliwangi.

Rangkaian serah terima jabatan Kasdam II/Sriwijaya di gelar di Makodam II Sriwijaya, Selasa (31/8).

Prosesi diawali dengan acara tradisi penerimaan Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., dan istri sebagai warga baru Kodam II/Swj di halaman Makodam II/Sriwijaya.

Tradisi penerimaan tersebut diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian bunga tangan di pintu gerbang masuk Markas Kodam II/Swj. Selanjutnya menerima penghormatan dari pos jaga dan jajaran kehormatan jaga Satri Kodam II /Sriwijaya.

Selanjutnya, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., didampingi istri disambut dengan tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para Perwira Pertama dari satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Baca:  Kasdam II Sriwijaya Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Current Audit Irjenad TA 2021

Setelah melewati jajar pedang pora Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengisi buku tamu sebagai warga baru Kodam II/Sriwijaya. Dilanjutkan acara tradisi dengan penciuman Pataka Kodam II/Sriwijaya “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, oleh Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A.

Setelah acara tradisi penerimaan, dilanjutkan acara serah terima jabatan Kasdam II/Sriwijaya yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Bersamaan Acara Sertijab Kasdam II/Sriwijaya, dilaksanakan juga Sertijab Asrendam II/Sriwijaya dari Kolonel Arh Mohamad Zaini, S.I.P., M. Sos. kepada Kolonel Inf Didik Purwanto.

Acara Sertijab ini berlangsung dengan tertib dan hidmat dan ditandai dengan Penanggalan dan Penyematan Tanda Jabatan.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya dan Forkopimda Dampingi Kungker Panglima TNI dan Kapolri di Jambi

Pelaksanaan sertijab  tetap mengacu pada Protokol Kesehatan yang berlaku di tengah Pandemi Covid-19.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan Kolonel Arh Mohamad Zaini beserta istri atas pelaksanaan tugas, pengabdian dan kontribusinya yang begitu besar kepada Kodam II/Sriwijaya.

Pangdam juga mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., dan Kolonel Inf Didik Purwanto beserta Istri yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Kodam II/Sriwijaya.

“Selamat datang di Kodam II/Sriwijaya. Selamat menjalankan kepercayaan serta amanah sebagai Kasdam II/Sriwijaya dan Asrendam II/Sriwijaya”, kata Pangdam.

Pangdam  berharap agar kepercayaan, kehormatan dan tanggungjawab yang diterima ini, disikapi dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan dengan sebaik-baiknya serta dilandasi dengan keikhlasan.

Baca:  TMMD Ke-112 Kodam Sriwijaya Dibuka Serentak di 5 Wilayah di Sumbagsel

Hadir pada acara Sertijab tersebut, Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI  Henra Hari Sutaryo, para Danrem, Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya, para Asisten Kodam II/Sriwijaya, LO TNI AL dan LO TNI AU, Para Dan/Kabalak di lingkungan Makodam II/Sriwijaya, Ketua dan Wakil Ketua beserta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya.

Usai acara Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi acara pelepasan mantan pejabat Kasdam, dimulai dengan penciuman Pataka Kodam II/Sriwijaya kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora, Brigjen TNI Muhammad Zamroni beserta Istri secara perlahan melewati pagar barisan perwira Pedang Pora dan melewati barisan satu persatu para pejabat Kodam II/Sriwijayayang selama ini bergabung dan membantunya dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasdam II/Sriwijaya.#osk

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...