Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Insentif Guru Honor di Sumsel Segera Cair

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli (BP/IST)

Palembang, BP- Hingga kini insentif guru honor di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) belum kunjung cair, namun pihak DPRD Sumsel memastikan dalam waktu 1 hingga 2 hari kedepan insentif guru honor di Sumsel  cair.

Padahal sebelumnya Gubernur Sumsel Herman Deru telah menandatangani Surat Keputusan (SK) untuk insentif guru honor SMA/SMK se Sumsel yang sekarang berganti nama menjadi pemberian biaya penunjang pembelajaran daring.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli memastikan kalau insentif guru honor tersebut berdasarkan informasi yang dia terima dari pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel akan cair dalam jangka waktu 1 hingga 2 hari kedepan.

“ Tadi aku telepon BPKAD sudah siap untuk mencairkan,” katanya, Selasa (31/8).

Baca:  DPRD Sumsel Rekomendasikan Pendirian Kampus IPDN Sumsel di Kota Pagaralam

Sedangkan Pj  Sekda  Provinsi Sumsel, Suman Asra (SA) Supriono (tengah) usai rapat badan musyawarah (Banmus) DPRD Sumsel , Selasa (31/8) memastikan permasalahan ini segera diselesaikan.

“ Saya dari kemarin sudah  bilang dengan Kepala Disdik, yang guru yang bermasalah  mengenai rekeningnya atau rekeningnya sudah mati, tinggalin dulu, diselesaikan yang masih mempunyai rekening hidup yang tidak bermasalah bayarkan dulu, kalau misalnya normal itu 1000 ya bayar yang 1000 dulu , yang 500 biar dulu supaya bisa menyelesaikan  proses rekeningnya di unit sekolahnya masing-masing,” katanya.

Baca:  Tunda PTM, Komisi V DPRD Sumsel Minta Pemerintah Lebih  Gencar Sosialisasikan Vaksin Covid-19

Menurutnya para guru-guru honor tersebut ada rekeningnya sudah mati, rekeningnya tertutup, ada guru honor yang meninggal dunia dan belum ada pergantian.

“ Hanya validasi saja kok,  saya berharap yang sudah di validasi  dan tidak bermasalah di bayar, harus segera,” katanya.

Menurutnya akibat dari rekening guru honor ada tertutup mengganggu rekening yang hidup.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Rumah Pintar di Kampung Bahari

“ Kalau ini ada 7000  honorer  yang harus kita bayar, yang bermasalah 3000 , masak mesti menyelesaikan yang 3000 dulu, artinya 4000 dibayar dulu,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...