Ultimate magazine theme for WordPress.

Presiden Klaim Indeks Perbaikan Ekonomi Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Palembang, BP – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim jika kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah meningkat pada situasi PPKM Pandemi Covid-19 saat ini.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengungkapkan kenaikan juga terjadi pada indeks perbaikan ekonomi dan indeks stabilitas harga saat ini.

Hal ini disampaikan Jokowi saat rapat bersama partai koalisi pendukung di Istana Negara pada Rabu (25/8) lalu.

Baca:  Jalan Terjal PPKM Palembang

“Kelihatan dari indeks-indeks seperti ini yang angkanya selalu kita peroleh apabila surveinya selesai,” ungkap Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/8).

Jokowi menjelaskan terlihat indeks kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah meningkat dari 109,9 persen menjadi 115,6 persen.

indeks perbaikan ekonomi juga meningkat dari 108,7 menjadi 118,6 persen. Indeks stabilitas harga mengalami peningkatan ari 97,6 persen menjadi 113,4 persen.

Baca:  PPKM Kembali Diperpanjang, Walikota Palembang Beri Izin Mal Dibuka

Ia menilai masih ada optimisme yang muncul karena hasil survei tersebut.

Kendati demikian, ia tetap meminta agar tetap waspada karena memang kondisinya yang belum stabil.

“Tetapi juga tetap pada posisi kehati-hatian, kewaspadaan, karena memang sekali lagi sulit dihitung dan sulit dikalkulasi,” tuturnya.

Selain itu, Jokowi juga mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang ditunjukkan dengan hasil baik pada kuartal II.

Baca:  Selama Pandemi Angka Kehamilan di Sumsel Meningkat

Pada kuartal pertama 2021 sempat menyentuh minus 0,7 persen dan pada kuartal kedua bisa tumbuh hingga 7,1 persen. Angka inflasi di Indonesia juga relatif terkendali.

“Ekspor baik di bidang pertanian yang kita juga kaget ada sebuah kenaikan yang lumayan signifikan dan ekspor barang-barang yang lain. Saya kira ini buat kita optimis.” pungkasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...