Ultimate magazine theme for WordPress.

PPKM Palembang Turun Menjadi Level 3

Palembang, BP – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Palembang yang sudah berjalan dua bulan diklaim berjalan efektif.

Hal ini terlihat dari indikator kasus Covid-19 yang kini mulai membaik karena terjadi penurunan kasus Covid-19.

Hasil terbaru dari asesmen situasi Covid-19 per 27 Juli 2021, status Palembang telah mengalami penurunan level, dari 4 menjadi level 3.

Namun, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, Mirza Susanty menuturkan hasil resmi penurunan level tersebut akan diumumkan langsung pemerintah pusat.

“Hasil evaluasinya tetap akan diumumkan pemerintah pusat. Namun dari data transmisi itu sudah membaik, begitu juga dengan data kapasitas responnya,” ungkapnya, Minggu (29/8).

Baca:  Penyekatan Selama PPKM Mampu Tekan Mobilitas Warga Palembang

Mirza menjelaskan, evaluasi terhadap situasi PPKM akan dilakukan pemerintah pusat pada 6 September mendatang.

Ia mengungkapkan beberapa indikator seperti kasus konfirmasi per 100 ribu penduduk per minggu ini mencapai 46,33 persen.

Lalu untuk Bed Occupancy Rate (BOR) juga sudah turun menjadi 32,74 persen. Serta indikator lain pun ikut membaik, seperti persentase testing sudah 13,76 persen.

“Tracing yang dilakukan sudah melebihi lima orang untuk satu kasus konfirmasi baru. Sedangkan kasus kematian juga mengalami penurunan menjadi 2,33 kasus per 100 ribu penduduk per minggu yang sebelumnya 3,7 persen,” jelas Mirza.

Baca:  Imbas PPKM Palembang, Banyak Pelaku Usaha Menunggak Pajak

Selain itu, Mirza juga mengajak masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan.

Ia menuturkan semua pihak mengharapkan agar Palembang bisa dinyatakan keluar dari PPKM Level 4.

“Kami tetap mengingatkan masyarakat tetap disiplin, terutama menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas,” tandasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...