Ultimate magazine theme for WordPress.

Pencuri Kabel di Tangkap


Pihak  Reskrim Polsek Kalidoni berhasil menangkap empat orang pelaku pencurian kabel milik PT Flamboyan salah satu anak perusahaan PT Pelindo II di Jalan Pelabuhan Rakyat, Kelurahan Sei Lais Kalidoni Palembang Minggu (29/8).(BP/IST)

Palembang, BP- Pihak  Reskrim Polsek Kalidoni berhasil menangkap empat orang pelaku pencurian kabel milik PT Flamboyan salah satu anak perusahaan PT Pelindo II di Jalan Pelabuhan Rakyat, Kelurahan Sei Lais Kalidoni Palembang Minggu (29/8).

Keempat pelaku , Rahmat otak pelaku pencurian kabel yang juga buruh dari PT Flamboyan serta Af, DA dan JR.

Para pelaku dalam menjalankan aksinya yakni mengambil kabel yang terpasang didalam tanah dengan cara menggali tanah dengan besi.

Kapolsek Kalidoni AKP Evie Kalza mengatakan,  pihaknya menangkap empat pelaku pencurian kabel listrik milik anak perusahaan PT Pelindo II. Aksi para pelaku sangat meresahkan warga karena selain merusak jaringan listrik disekitar TKP akibat ulah pelaku menimbulkan kegelapan di jalanan sehingga memicu kejahatan 3 C.

Baca:  Dua Pencuri Kabel Panel LRT di Palembang Ditangkap

 

“Satu dari empat orang tersangka adalah buruh pekerja di lokasi proyek PT Flamboyan. Kabel yang diambil pelaku berada ddalam tanah digali dengan besi pada malam hari, kabel yang diambil lalu dikuliti untuk diambil tembaganya,”katanya, Senin (30/8).

Dikatakan Evie, pelaku beraksi dimalam hari saat aktivitas proyek berhenti sehingga tidak ada yang mengetahui saat pelaku menjalankan aksinya.

Baca:  Kabur Saat di Tangkap, Pencuri Kabel di Tembak

 

Tersangka Rahmat sekaligus otak pelaku pencurian kabel mengaku baru satu kali melakukan pencurian kabel ditempatnya bekerja.

“Saya baru bekerja selama seminggu. Kabel yang kami ambil belum ada setrum nya karena belum dialiri listrik. Kabel yang sudah kami ambil kami kupas untuk diambil tembaganya dijual ke ronsokan hasilnya jual tembaga kami dapat duet empat ratus ribu kami bagi orang enam,” katanya.#osk

Baca:  Pencuri Kabel Lampu Jalan di Tembak

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...