Ultimate magazine theme for WordPress.

Izin Orang Tua Jadi Syarat Wajib Siswa Belajar Tatap Muka di Sumsel

Palembang, BP – Sekolah di Sumatera Selatan (Sumsel) sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM)

Namun Izin orang tua atau wali menjadi syarat wajib bagi siswa yang akan belajar tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Fahlevi mengatakan sesuai dengan sesuai instruksi Gubernur Sumsel H Herman Deru, Izin tersebut disampaikan secara tertulis yang menyatakan anaknya memang menginginkan PTM di sekolah.

“Sesuai dengan instruksi Gubernur, bagi siswa yang ingin mengikuti PTM, wali atau orang tuanya harus membuat surat persetujuan,” terang Riza, Senin (30/8).

Ia menambahkan jika wali murid telah membuat pernyataan tertulis, maka sekolah memfasilitasi dengan teknis 50 persen atau 25 persen.

Baca:  PTM di Palembang, Sekolah yang Abaikan Prokes Bisa Kena Sanksi

Adapun teknisnya itu dari sekolah dan bekerjasama dengan gugus tugas di sekolah.

Riza menuturkan gugus tugas akan berkoordinasi dengan gugus tugas Kabupaten Kota Provinsi yang tidak lain untuk mengawasi seluruh sekolah yang akan mengadakan PTM.

Ia mengungkapkan telah mengajukan surat edaran ke semua Kepala Pendidikan Kabupaten/Kota terkait PTM yang akan dilaksanakan. Dan hasilnya nanti menunggu rapat koordinasi bersama bupati dan walikota di daerah masing-masing, pada Senin (30/8).

“Semua Kepala Dinas Kabupaten Kota hari ini saya sudah mengajukan surat edaran, dan keputusannya senin nanti. Dan yang terpenting izin orang tua murid,” tegasnya.

Baca:  Kabupaten Empat Lawang Berlakukan PTM

Namun, Riza tetap mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, kerja sama dengan Sekolah.

Selain peran serta orang tua untuk mengetahui dimana anaknya berada ketika telah mengikuti PTM di sekolah juga menjadi sangat penting.

“Jangan sampai nanti anaknya ini nongkrong bukan pada tempatnya, jika itu terjadi pihak kepolisian dan Sat Pol PP akan menindak lanjut murid yang kedapatan nongkrong di tempat lain pada saat kegiatan PTM dilaksanakan,” ujarnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...