Ultimate magazine theme for WordPress.

Sumsel Targetkan Vaksin Moderna Disuntikan Mulai September 2021

Palembang, BP – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masih terus digencarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) guna tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.

Dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara nasional, maka Sumsel akan segera mulai munyuntikan Vaksin Covid-19 Moderna untuk masyarakat umum.

Sebelumnya, Vaksin Covid-19 Moderna di Sumsel hanya digunakan sebagai booster atau dosis ketiga untuk tenaga kesehatan.

Baca:  Stok Vaksin di Palembang Tidak Seimbang dengan Antusias Masyarakat

Dinas Kesehatan Sumsel setidaknya sudah menyiapkan 133 ribu lebih vaksin Covid-19 Moderna untuk masyarakat umum di 17 kabupaten dan kota di Sumsel.

“Vaksin Moderna yang sebelumnya hanya digunakan sebagai vaksin dosis ketiga atau booster bagi tenaga kesehatan kini mulai disiapkan untuk masyarakat umum,” kata Kadinkes Sumsel, Lesty Nuraini di Palembang, Sabtu (28/8).

Baca:  Yang Harus Dilakukan Bila Terjadi Reaksi KIPI Setelah Vaksinasi

Ia menjelaskan, suntikan vaksin Moderna sudah mulai bisa dilaksanakan pada September mendatang, sementara menunggu pendistribusian ke daerah dari gudang penyimpanan di Palembang.

Selain itu, Lesty juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau ketersediaan stok vaksin Covid-19 agar tidak ada penundaan vaksinasi bagi masyarakat umum.

“Pelayanan vaksinasi Covid-19 di Sumsel telah berjalan sejak 14 Januari 2021 menggunakan vaksin Sinovac, AstraZeneca dan Moderna dengan capaian 24,11 persen untuk dosis pertama dan 11,86 persen dosis kedua dari target 6,4 juta jiwa,” tandasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...