Ultimate magazine theme for WordPress.

PKB Sumsel dan SMB IV Sepakat Bersinergi dan Percepat Proses Revitalisasi BKB

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ramlan Holdan dan jajaran pengurus bersilaturahmi dengan Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, ke istana adat Kesultanan Palembang Darussalam, Sabtu (28/8).(BP/IST)

Palembang, BP–Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ramlan Holdan dan jajaran pengurus bersilaturahmi dengan Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, ke istana adat Kesultanan Palembang Darussalam, Sabtu (28/8).

Turut hadir Pangeran Suryo Vebri Irwansyah, Raden Zainal Abidin Rahman Dato’ Pangeran Puspo Kesumo,R.M.Rasyid Tohir,S.H, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Beby Johan Saimima

SMB IV mengatakan, dalam pertemuan dengan pengurus PKB Sumsel , pihaknya  sepakat  kebudayaan perlu di majukan di Sumatera Selatan.

“ Kita akan bersinergi terutama sekali PKB dan kita bersama-sama untuk  mengangkat kembalii bagaimana BKB ini  bisa dinikmati masyarakat umum dan jangan hanya TNI tapi kita  bisa juga bisa mendapatkan nilai budaya dan sejarah dari  BKB , Insya Allah PKB akan mendorong itu,” katanya.

Baca:  SMB IV Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Percha Leanpuri

Pihaknya berharap kedepan  BKB bisa dinikmati bersama bukan hanya  TNI juga Kesultanan Palembang Darussalam dan masyarakat umum.

“Harapan kedepannya kita tetap bersinergi bersama-sama  untuk membangun budaya di Sumatera Selatan, “ katanya.

Untuk itu langkah awal pihaknya berencana akan kembali mengadakan pertemuan dengan melihat anggota DPR RI, DPRD Sumsel dan DPRD Kota Palembang untuk bersinergi bagaimana memformulasikan agar warisan budaya di Sumsel bisa di jaga.

“Mungkin kita akan mengadakan tatap muka dengan Fraksi PKB DPR RI  atau melalui zoom meeting  dan sebelum  itu kita akan godok bersama-sama dahulu dengan membuat naskah akademis, kajian-kajiannya  dan akan dipresentasikan dengan anggota DPR RI sehingga kita semua sepakat bahwa  budaya Palembang  terutama BKB harus kita  lestarikan  dan bisa dinikmati anak cucu kita bersama,”katanya.

Baca:  Sutami Ismail  Kembali Jabat Ketua PKB Kota Palembang

Pihaknya menargetkan untuk melakukan pemaparan  di Fraksi PKB DPR RI dalam waktu dua bulan atau tiga bulan kedepan dan realisasinya dia berharap bisa setahun atau setengah tahun kedepan.

Sedangkan Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holda melihat kebudayaan Kesultanan Palembang sangat penting untuk dilestarikan serta diajarkan kepada generasi penerus, tidak hanya kebudayaan yang diwariskan tapi juga ada bukti otentik berupa bangunan fisik.

Menurut Ramlan dirinya dan SMB IV  sepakat  bahwa kebudayaan dan aset Kesultanan Palembang Darussalam harus dilestarikan dan diperkenalkan lebih luas khalayak ramai baik Palembang sendiri, nusantara dan dunia.

Ramlan mengaku  gundah atas aset aset Kesultanan yang pengelolaan dikelola oleh pihak lain diantara aset tersebut adalah Benteng Kuto Besak.

Baca:  SMB IV Harapkan Walikota Palembang Kedepan Bisa Jaga Budaya dan Angkat Identitas Palembang

”Cukup disayangkan aset yang notabene adalah peninggalan Kesultanan Palembang Darussalam sampai sekarang belum bisa dinikmati oleh masyarakat luas dan tertutup, BKB merupakan aset terpenting dalam sejarah kota Palembang, Benteng pertahanan ini dibuat asli oleh tangan pribumi sebagai pertanahan Palembang”, kata Ramlan Holdan.

Karena itu menurut mantan anggota DPRD Sumsel ini, DPW PKB Sumsel akan mendorong dan mengawal revitalisasi BKB  agar pengelolaan aset BKB ini bisa dikembalikan kepada masyarakat Palembang sehingga bisa dinikmati masyarakat Palembang.

Dalam pertemuan ini Ramlan Holdan dan SMB IV  bersepakat untuk mempercepat dan bersinergi agar proses revitalisasi BKB bisa berjalan cepat dan lancar.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...