Ultimate magazine theme for WordPress.

Terkait Data Masyarakat Miskin Baru, Mgs Syaiful Padli Minta Dinsos Jemput Bola

Anggota DPRD Sumsel Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Palembang, Mgs H Syaiful Padli  saat melakukan  reses di Lrg Jayalaksana Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU)-1, Sabtu (28/8). ( BP/IST)

Palembang, BP- Banyak masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) yang sama sekali belum tersentuh program bantuan pemerintah dalam penanganan dampak pandemi Covid-19.

Salah satunya dibuktikan pada salah reses anggota DPRD Sumsel Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Palembang, Mgs H Syaiful Padli  di Lrg Jayalaksana Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU)-1, Sabtu (28/8).

Saat reses yang sekaligus diisi pembagian beras bantuan Gubernur Sumsel kepada 232 Kepala Keluarga (KK) yang masing-masing menerima 10 kilogram beras ini faktanya masih cukup banyak warga yang sama sekali belum mencicipi bantuan pemerintah.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Sumsel, Mirwansyah yang turut hadir di acara tersebut menyatakan pihaknya memberikan bantuan sesuai dengan data yang disampaikan ke Dinsos.

Baca:  Komisi IV DPRD Sumsel Kunjungi Kebun Raya Sriwijaya

“Khusus untuk yang disini kami cuma terima 232 KK, kalaupun ada yang belum menerima mohon di data lagi melalui ketua RT masing-masing,”  kata Mirwansyah.

Diakuinya, dari total 1000 ton beras bantuan Gubernur ini hingga kini baru terdistribusi sebanyak lebih kurang 300 ton.

“Kita berharap bantuan beras ini yang terakhir, semoga saja PPKM level 4 khususnya untuk Kota Palembang segera turun. Ini perlu dukungan kita bersama terutama dari masyarakat yang harus tetap mengedepankan 5M,” kata Mirwansyah.

Anggota DPRD Sumsel Dapil Kota Palembang, Mgs H Syaiful Padli berharap agar Dinsos perlu rajin jemput bola untuk meng-update data terkini terkait warga yang masuk kategori miskin baru (misbar).

Baca:  11 Dinas dan Satuan Dalam Lingkup Pemprov Sumsel Diusulkan Diubah  

“Karena faktanya sampai kini masih cukup banyak warga yang belum pernah menerima bantuan pemerintah seperti PKH,BPMT maupun BST. Seperti Kota Palembang data yang kami dapatkan dari total 87 ribu warga misbar masih ada sekitar 24 ribu warga misbar lagi yang belum mendapatkan bantuan,” kata politisi PKS ini.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...