Ultimate magazine theme for WordPress.

Sumsel Izinkan SMA di Wilayah PPKM Level 1-3 Lakukan PTM

Palembang, BP-Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah diizinkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk dilakukan Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah PPKM level 1-3.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi, mengatakan saat ini hanya Kota Palembang yang menerapkan PPKM level 4 di Sumsel hingga 6 September 2021, sementara sisanya level 1-3.

“Izin untuk belajar tatap muka ini dimulai dengan memberikan surat imbauan ke bupati maupun wali kota dan akan ditindaklajuti pada 30 Agustus 2021,” katanya, Jumat (27/8).

Baca:  PPKM Palembang Turun Menjadi Level 3

Menurut Riza, dalam pelaksanaan belajar tatap muka tetap harus ada persetujuan dari orang tua murid yang disampaikan secara tertulis.

Selanjutnya ia menambahkan sekolah akan menfasilitasi bekerja sama dengan gugus tugas COVID-19.

“Sekolah juga tetap melayani belajar daring bagi murid yang belum dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka,” katanya.

Terkait teknis pembelajaran, Riza mengungkapkan sepenuhnya diserahkan ke sekolah masing-masing, apakah nantinya akan menggunakan sistem 50 persen dalam pembelajarannya.

Baca:  PPKM Kembali Diperpanjang, Walikota Palembang Beri Izin Mal Dibuka

“Kami juga akan melakukan evaluasi agar jangan sampai belajar tatap muka ini justru menyebabkan klaster baru penyebaran COVID-19,” katanya.

Riza pun mengimbau agar orang tua murid harus jujur jika dalam satu rumah terdapat anggota keluarga yang terpapar COVID-19 maka tidak perlu memaksakan anaknya untuk sekolah.

“Sekolah juga harus teliti betul, ketika murid tidak hadir maka guru wajib menghubungi orang tuanya,” tuturnya.

Baca:  Mobilitas Warga Palembang Masih Meningkat Selama PPKM

Sementara, Riza menuturkan khusus untuk daerah PPKM level 4 seperti Palembang, tetap diberikan kelonggaran bila ada sekolah yang ingin melaksanakan belajar tatap muka.

“Selain syarat seperti yang telah disebutkan maka wajib melihat zona penularan COVID-19 per kecamatan atau kelurahan. Kalau oranye dan hijau silakan belajar tatap muka,” pungkasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...