Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkot Palembang Optimis Bisa Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Palembang, BP-Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan dalam satu dua bulan ke depan akan terus berupaya mengejar target capaian vaksinasi COVID-19.

Adapun target Vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan Kota Palembang yakni minimal 50 persen dari 1,2 juta jiwa sasaran vaksin.

Sementara, Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo mengungkapkan jika capaian vaksin Covid-19 saat ini baru 30 persen.

“Sekarang ini capaian vaksin Covid-19 sudah 30 persen lebih, jika pasokan vaksin lancar dan pelayanan vaksinasi berjalan dengan baik, target tersebut optimistis bisa dicapai,” kata Harnojoyo di Palembang, Kamis (26/8).

Ia mengatakan berdasarkan data Dinkes Kota Palembang, capaian vaksinasi per 25 Agustus 2021 untuk dosis ke-1 sebanyak 382.923 orang atau sekitar 30.86 persen.

Baca:  70 Faskes Kota Palembang Dioptimalkan Layani Vaksinasi Covid-19

Sedangkan capaian vaksinasi dosis ke-2 sebanyak 276.223 orang atau 22,26 persen.

“Melihat perkembangan pelayanan vaksinasi tersebut, target capaian vaksinasi COVID-19 minimal 50 persen bisa segera dicapai,” ujar Harnojoyo.

Menurut Harnojoyo, pihaknya terus berupaya membentuk kekebalan kelompok dari serangan virus corona pada masa pandemi Covid-19.

Hal itu dilakukan agar warga kota Palembang bisa kembali melakukan berbagai aktivitas dengan aman dan nyaman.

Baca:  LPMI Taruna Karya, Forum RT Sukajaya Gelar Vaksin

“Pandemi COVID-19 belum bisa diprediksi kapan berakhirnya, namun tindakan pencegahan secara maksimal dapat dilakukan dengan dukungan semua warga kota,” katanya.

Selain itu, Harnojoyo juga mengajak warga Palembang mencegah penularan Covid-19, selain mempercepat vaksinasi dengan selalu menjalani perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Perilaku hidup bersih dan sehat dan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas terbukti mencegah terjadinya penularan COVID-19,” pungkasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...