Ultimate magazine theme for WordPress.

Level PPKM di Palembang Tak Kunjung  Turun, Syaiful Padli : “Tidak Bisa Jalan Sendiri-Sendiri  Hadapi Pandemi”

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Palembang  yang tak kunjung turun.

Menurut Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli mengaku prihatin dengan kondisi di kota Palembang, menurutnya dari penjelasan Dinkes Kota Palembang belum turunnya status PPKM ini salah satunya akibat masih tingginya kontak erat yang positif.

Baca:  Kasus Covid-19 Tinggi di Sumsel, Mgs Syaiful Padli Usulkan Penerapan Jam Malam

Hal tersebut menurutnya berdasarkan informasi itu dari hasil kunjungan reses yang dilakukannya ke Dinkes Palembang beberapa waktu lalu.

“Dari penjelasan Dinkes Palembang seperti itu, selain diakui untuk tindakan 3T. Salah satunya untuk testing bagi yang terkonfirmasi positif baru sebatas bagi 4-5 orang, padahal harusnya sesuai ketentuan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia,red) testing minimal ke-15 orang yang kontak erat,” kata politisi PKS ini , Jumat (27/8).

Baca:  Solar di Palembang Menipis, DPRD Sumsel Minta Pengawasan Pemerintah

Meski begitu, masih adanya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang tidak jujur dalam menyampaikan informasi kepada petugas menurutnya menjadi salah satu alasan kenapa sampai saat ini belum juga dilakukan penurunan status PPKM.

“Harus sinkron, datanya harus satu sebelum akhirnya diserahkan ke pusat. Boleh saja sumber data dari mana saja tapi muara datanya haruslah satu. Tidak bisa berjalan sendiri-sendiri dalam menghadapi pandemi seperti ini,” katanya.#osk

Baca:  DPRD Sumsel Minta Ruas Jalan Provinsi Di Terawas Sampai Simpang Mao Diperpanjang

 

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...