Ultimate magazine theme for WordPress.

Anggota DPRD Sumsel Ini Bagikan 500 Nasi Bungkus Kepada Masyarakat Palembang

Suasana anggota DPRD Sumsel asal Partai Demokrat, H Chairul S Matdiah,MH.Kes yang membagikan secara langsung sebanyak 500 nasi bungkus di sejumlah titik di kota Palembang , Jumat (27/8).(BP/IST)

Palembang, BP- Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel ) periode 2014-2019, yang sekarang menjabat sebagai Anggota DPRD Sumsel ini memberikan nasi bungkus kepada masyarakat Palembang menjelang Ulang Tahun (Ultah) Partai Demokrat yang ke- 20 tahun.

Seperti yang dilakukan anggota DPRD Sumsel asal Partai Demokrat, H Chairul S Matdiah,MH.Kes yang membagikan secara langsung sebanyak 500 nasi bungkus di sejumlah titik di kota Palembang , Jumat (27/8).

 

“Sebetulnya bagi-bagi nasi ini sudah tiap hari kami lakukan kepada warga kurang mampu di sejumlah ruas jalan protokol di Palembang. Khusus hari ini spesial karena menyambut Ulang Tahun Partai Demokrat ke-20 yang jatuh pada 9 September mendatang,” kata Chairul disela-sela pembagian nasi bungkus di Simpang Lima DPRD Sumsel.

Menurut Wakil Ketua I  DPD Partai Demokrat Sumsel ini  dia sengaja memilih nasi bungkus, karena selain simpel dan bisa dikonsumsi langsung oleh mereka yang menerimanya.

Baca:  Demokrat: Memalukan! Gerombolan KSP Moeldoko Diduga akan Selenggarakan HUT Ilegal Atasnamakan PD di Banten

“Ini juga sesuai dengan pesan Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Pak Ishak Mekki yang meminta kita sebagai kader harus senantiasa dekat dan berkoalisi denhan rakyat. Artinya, di tengah kesusahan akibat dampak pandemi kita hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang kesusahan,” katanya.

Lantas, darimana dana bagi-bagi nasi bungkus yang tiap hari dilakukannya ? Dengan jujur wakil rakyat yang berlatarbelakang advokat dan wartawan ini mengaku dananya diambil dari sebagian gajinya sebagai anggota DPRD.

Baca:  Kader Demokrat Bubarkan Acara Ilegal, Iti Jayabaya: Ini Banten, Bung! Pendukung Moeldoko Jangan Main-main dengan Demokrat!

“Karena sebagian dari harta kita bukan milik kita tapi ada juga milik dari para fakir miskin dan ayam yatim piatu. Jika tiap tahun jelang Idul Fitri biasanua di sela-sela berbuka puasa bersama kami mengundang anak yatim piatu di rumah. Tapi sudah dua tahun terakhir akibat pandemi tidak dapat dilaksanakan,” katanya.

Apalagi menurutnya di rumahnya beberapa waktu lalu turut membagikan sebanyak dua ton beras bagi warga kurang mampu di sekitar rumahnya.

Baca:  Azmi Shofix dan Demokrat OKU Timur Bagikan Ratusan Paket Sembako

Soal harapannya di HUT Partai Demokrat ke-20 tahun, Chairul berharap agar partai besutan AHY ini dapat terus kompak dan merangkul semua kalangan.

“Marilah kita semua bersatu, hilangkan segala perbedaan. Terlebih pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, hilangkan semua perbedaan semoga pandemi akan segera berlalu,” katanya.#osk

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...