Ultimate magazine theme for WordPress.

27.000 Masyarakat Miskin Palembang Belum Tersentuh Bansos Selama PPKM

Palembang, BP – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Palembang masih terus berlanjut sampai 6 September mendatang.

Namun mirisnya, selama PPKM diberlakukan masih terdapat sekitar 27.000 masyarakat dengan katagori masyarakat miskin baru atau misbar yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Kepala Dinas Sosial Kota Palembang Heri Aprian mengatakan, belum terdapat data tambahan misbar dari kelurahan dan kecamatan.

Baca:  Polda Sumsel dan Kodam II/ Sriwijaya Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Ia menyebut dari jumlah tersebut lebih dari 27.000 masyarakat belum tersentuh bantuan sosial atau bansos.

Sedangkan, bansos dari Dinsos melalui keuangan Pemkot Palembang belum dianggarkan dan masih mengandalkan bantuan dari pihak ketiga.

“Untuk Bansos dari Pemkot itu ada melalui Dana Tidak Terdunga (DTT), tapi belum kita ajukan,” katanya, dikutip dari suarasumsel.Id, Jumat (27/8).

Baca:  Polda Sumsel Terima Bantuan dari Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu

Sementara itu, Kepala BPKAD Kota Palembang Zulkarnain mengatakan anggaran untuk penanganan Covid-19 Kota Palembang sebanyak Rp 21 miliar.

Ia mengatakan rencananya, pada APBD-P akan bertambah menjadi Rp 40 miliar.

“Saat ini, dari Rp 21 miliar itu sudah digunakan Rp 4,8 miliar guna penanganan Covid-19 di rumah sakit dan biaya pemakaman Covid-19 di Gandus. Belum ada ajuannya dari Dinsos, tapi sekarang bantuan lebih banyak dari pusat,” tukasnya. #ric

Baca:  DPP KNPI Berikan Bantuan 1/2 Ton Beras Untuk Masyarakat PALI
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...