Ultimate magazine theme for WordPress.

Selama Pandemi Angka Kehamilan di Sumsel Meningkat

Nopian Andusti, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Selatan. (BP/IST)

Palembang, BP-Tingkat kehamilan di Sumatera Selatan (Sumsel) mengalami kenaikan selama Pandemi Covid-19.

Guna menekan angka kehamilan selama masa Pandemi Covid-19, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Selatan merekomendasikan setiap keluarga di Sumsel untuk menunda kehamilan di masa pandemi.

Hal ini diungkapkan, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Selatan, Nopian Andusti, Senin (23/08).

“Kita harap ada penundaan kehamilan di masa pandemi ini, karena masa kehamilan di tengah situasi pandemi seperti saat ini dinilai rentan terhadap kondisi ibu hamil itu sendiri,” katanya.

Baca:  Jalan Terjal PPKM Palembang

Setidaknya Nopian mencatat, di masa pandemi saat ini terjadi peningkatan kehamilan di Sumsel meskipun tidak begitu signifikan.

Hal itu berkat terus dilaksanakannya program Keluarga Berencana (KB) yang digencarkan BKKBN Sumsel.

“Sejauh ini kehamilan di Sumsel memang terjadi peningkatan tetapi tidak begitu signifikan, karena program KB yang terus berjalan meski ditengah pandemi terutama pemakaian alat kontrasepsi bagi pasutri. Selain itu penyuluh KB juga kita terjunkan ke lapangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Nopian berharap melalui berbagai program yang pihaknya gencarkan, upaya BKKBN meminimalisir tingginya tingkat kehamilan di masa pandemi dapat berjalan dengan efektif. #ric

Baca:  PPKM Level 4 Palembang, Lokasi Penyekatan Ditambah
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...