Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD Sumsel Pertanyakan Penanganan Pandemi Covid-19 di Kota Palembang Masih Tinggi

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) daerah pemilihan (Dapil) Sumsel)  I kota Palembang menggelar reses tahap II  ke Dinas Kesehatan (Dinkes ) kota Palembang, Senin (24/8).(BP/IST)

Palembang, BP- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) daerah pemilihan (Dapil) Sumsel)  I kota Palembang menggelar reses tahap II  ke Dinas Kesehatan (Dinkes ) kota Palembang, Senin (24/8).

Reses kali ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati didampingi anggota DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli, Kartak Sas, Chairul S Matdiah, Prima Salam, Dedi Siprianto.

Turut hadir Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Fauziah Mkes dan jajaran.

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati melihat kota Palembang masih masuk katagori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4.

“ Sehingga kita ingin mendengarkan secara langsung  bagaimana sebetulnya kondisi Covid-19 di kota Palembang pada khususnya, kalau kita melihat dan mendengarkan  paparan dari kepala dinas tadi, sebenarnya  penurunan  kasus Covid-19 di kota Palembang sudah sangat baik , tapi kenapa masih level 4 , ternyata ada beberapa komponen yang salah satunya masih tidak sesuai standar itulah masih tetap levelnya, walaupun penurunan Covid masih  sudah cukup landai dan sebagainya,” katanya.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel: "Tidak Boleh Mudik Titik, Jadi Tidak Ada Koma"

Pihaknya berharap  beberapa komponen yang masih kurang tersebut sehingga Palembang masih menerapkan PPKM 4 bisa segera dicapai.

“ Untuk vaksin Covid-19 di kota Palembang  walaupun masih menunggu dari pusat karena sekarang permintaan  masyarakat lebih banyak demand and supplay tidak seimbang .

“ Kalau di awal-awal banyak permintaan , banyak stok tapi yang di vaksin  enggak ada, tapi sekarang terbalik karena sekarang kesadaran masyarakat pentingnya vaksin itu sudah tinggi sehingga inilah yang harus kita dorong,” katanya.

Baca:  Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Ruas Palembang-Betung Harus Selesai di 2024

Mengenai masalah vitamin  yang dibutuhkan di kota Palembang, pihaknya akan menyampaikan ke Dinkes Sumsel.

“ Bagaimana distribusi vitamin dari Kementrian segera direalisasikan,”katanya.

Sedangkan anggota DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli yang ikut dalam kunjungan reses tersebut pihaknya mempertanyakan anggaran Covid-19 di kota Palembang termasuk progres vaksinasi yang ada di kota Palembang.

“ Tadi sudah dijelaskan sudah 30 persen vaksinasi  di kota Palembang, artinya  kita akan mengawal  supaya masyarakat Palembang ini semuanya  bisa di vaksin,” kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel.

Baca:  Komisi I DPRD Sumsel Setuju Rusun Palembang di Revitalisasi

Sedangkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Fauziah Mkes menambahkan kunjungan anggota DPRD Sumsel ini untuk memantau perkembangan pandemi Covid-19 di kota Palembang .

“ Itu fokus yang dibahas tadi,” katanya.

Pihaknya  berharap pandemi Covid-19 bisa segera ditanggulangi untuk di kota Palembang.#osk

 

 

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...