Ultimate magazine theme for WordPress.

Anak-Anak Rindu Belajar Tatap Muka, DPRD Sumsel Carikan Solusi

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) daerah pemilihan (Dapil) Sumsel)  I kota Palembang menggelar reses tahap II  ke Dinas Pendidikan (Diknas ) kota Palembang, Senin (24/8).(BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP–Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) daerah pemilihan (Dapil) Sumsel)  I kota Palembang menggelar reses tahap II  ke Dinas Pendidikan (Diknas ) kota Palembang, Senin (24/8).

Reses kali ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati didampingi anggota DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli, Kartak Sas, Chairul S Matdiah, Prima Salam, Dedi Siprianto.

Turut hadir Sekretaris Diknas Kota Palembang Siti Emma Sumiatul, S.Sos., M.Si dan jajan.

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati mengatakan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan merupakan stekholder penanganan Covid-19 di kota Palembang , sehingga pihaknya telah reses ke dua dinas ini.

Baca:  Wali Kota Palembang Resmi Izinkan PTM di 205 Sekolah

“Dampak dari Covid-19 , Diknas tidak bisa melakukan kegiatan secara maksimal yaitu sekolah dengan tatap muka, sementara masyarakat terutama  anak-anak sudah merindukan  belajar tatap muka, tadi kita sudah dengarkan keluhan dari  bidang-bidang di Diknas kota Palembang, nanti  kita akan carikan solusi , dan yang pasti  tidak semua daerah zonanya merah, “ katanya.

Baca:  Pemberlakuan PTM di Sumsel , Harus Sesuai Aturan

Pihaknya berharap jika zona aman memang harus dibuka pembelajaran tatap muka.

“ Kami  dari DPRD Sumsel akan bersinergi baik  dengan TNI /Polri , Pemerintah Provinsi terutama dengan Dinkes, kalau  Dinkes bisa mengalokasikan untuk anak-anak sekolah  , tentunya kami akan berkolaborasi  dengan TNI Polri,” katanya.

Sedangkan Mgs Syaiful Padli meminta jika trend Covid-19 ini turun  maka persiapan Dinas Pendidikan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) harus didahului dengan seluruh guru di vaksin seluruhnya sehingga siswanya aman.

Baca:  Pekerja PT JSC Ngadu ke DPRD Sumsel  

“ Dan persiapan dari  Diknas kota Palembang sendiri  dalam menyelenggarakan  PTM itu seperti apa kita inginnya ada semacam  inovasi , jangan sampai siswa ini menjadi bosan  ketika belajar daring di rumah,” katanya.

Untuk itu Diknas kedepan harus memperketat pelaksanaan PTM jika dibuka selalu  itu  vaksin guru untuk disegerakan seluruhnya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...