Ultimate magazine theme for WordPress.

Alex Noerdin Salurkan Bantuan Mesin Ventilator untuk RSUD Kayu Agung dan RS AK Gani

Bupati Kabupaten OKI Iskandar SE bersama jajarannya menerima bantuan alat ventilator dari BPPT yang disalurkan melalui anggota DPR RI dapil Sumsel H Alex Noerdin.

Kayuagung, BP – Sebagai upaya untuk membantu para tenaga kesehatan dalam menangangi pasien Covid-19, Anggota DPR RI fraksi Partai Golkar utusan daerah pemilihan Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin, kembali menyalurkan bantuan berupa dua unit alat kesehatan berupa mesin ventilator ke RSUD Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan RS AK Gani Palembang.

Bantuan tersebut berasal dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) selaku mitra dari komisi VII DPR RI yang sebelumnya diemban oleh Alex Noerdin. Saat ini, mantan Gubernur Sumsel periode 2008-2018 tersebut telah berpindah di Komisi 1 DPR RI.

“Walaupun sudah berpindah komisi di DPR RI, namun bantuan tersebut masih tanggung jawab kami yang harus tetap disalurkan untuk kepentingan masyarakat. Hari ini kami berikan langsung bantuan alat kesehatan mesin ventilator sebanyak dua unit, yang pertama ini untuk RSUD Kayu Agung dan yang kedua untuk RS AK Gani Palembang. Sebelumnnya juga sudah ada beberapa unit mesin ventilator ini yang sudah kami salurkan dari BPPT kepada daerah-daerah lain di Sumsel,”ujar Alex Noerdin saat sambutan pada acara penyerahan bantuan mesin ventilator di Kantor Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (24/8).

Hadir langsung dalam acara penerahan tersebut, Bupati OKI H Iskandar SE, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI Iwan Setiawan, Kepala Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten OKI Listiadi Martin, S.Sos, MM, Direktur RSUD Kayuagung Dr. Hj. Asri Wijayanti, M.Kes, Bidang Perencanaan Madya BPPT Dr. Ir. Husin Adam, MAP, MM, sekjen partai Golkar Herpanto, tenaga ahli DPR RI dari Bapak H Alex Noerdin, kemas Khoirul Mukhlis dan Dr Najib Asmani.
Dijelaskan Alex Noerdin, bantuan ini dalam rangka lebih mempersiapkan rumah sakit umum daerah dalam penanggulangan covid-19.

Baca:  Ajak Millienial Bertani, H Alex Noerdin Inisiator Bakti Inovasi BPPT di Kota Palembang

“Kami berikan hari ini, tapi harapannya mudah-mudahan tidak sampai digunakan. Begitupun jika kami berikan bantuan tabung oksigen, mudah-mudahan juga tidak sampai digunakan. Tapi diharapkan ventilator ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melengkapi rumah sakit tersebut. Kita tentunya berharap agar terus ada penurunan jumlah kasus covid-19 saat ini,”jelasnya.

Bupati Kabupaten OKI Iskandar SE dalam sambutannya sangat menyambut baik dengan adanya bantuan yang kesekian kalinya dari Alex Noerdin selaku anggota DPR RI dapil Sumsel. Menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu perhatian yang sangat besar untuk masyarakat kabupaten OKI.

“Pertama kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian kepada pemerintah kabupaten OKI dan pastinya untuk masyarakatnya untuk membantu penanganan covid-19 yang berupa kiriman alat ventilator dari BPPT. Mudah-mudahan seperti yang sebelumnya disampaikan bapak Alex bahwa ini jangan sampai dipakai, bukan berarti tenaga teknisnya yang tidak ada tetapi pasiennya yang tidak ada,”ungkapnya.

Baca:  Alex Noerdin, Sosok Visioner Perintis Pembangunan Hijau Sumsel

Dikatakannya lagi, memang RSUD Kayu Agung rumah sakit yang direkomendasikan untuk pelayanan covid-19 yang tercantum di daftar Indonesia. Disamping itu juga RSUD Kayu Agung juga mempunyai ODP Center yang tidak kalah baiknya di Indonesia yang berlokasi di danau Teluk Gelam .

“Itu lokasinya di pinggir danau Teluk Gelam, lengkap dengan fasilitas AC masing-masing kamar, ada TV itu betul-betul nyaman sehingga target perawatan yang seharusnya selama 14 hari itu tidak sampai. 10 hari saja sudah sembuh, karena memang tempatnya sangat nyaman dan mendukung. Untuk ketersediaan tempat tidur (BOR) di RSUD saat ini masih cukup, begitu juga ventilator yang saat ini sudah ada delapan, alhamdulillah bertambah lagi menjadi sembilan,”tukasnya.

Sementara itu, satu unit bantaun mesin ventilator juga langsung disalurkan di RS AK Gani Palembang. Bantuan tersebut juga diserahkan langsung oleh Alex Noerdin dihari yang sama dan diterima langsung oleh Kepala Rumah Sakit AK Gani Kolonel Ckm dr T Armand Tobis Lazar SPKJ didampingi oleh Kakesdam Kolonel Ckm dr Ismi Purnawan SPJP , MARS, Kasi Jangmed Mayor Ckm Erwan S KEP dan KASI TUUD Mayor Ckm Nur Akli Amd Kep. (***)

Baca:  Alex Noerdin, Sosok Pemimpin yang selalu Mempermudah dan Mempercepat Investasi
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...