Ultimate magazine theme for WordPress.

Kasus Positif Covid-19 di Sumsel Turun, PPKM Palembang Tetap Diperpanjang

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya

Palembang, BP–Kasus Positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan mengalami penurunan dalam sepekan terakhir.

Penurunan kasus positif Covid-19 tersebut diperkirakan karena pengaruh baik dari penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya di Palembang, Minggu, mengatakan, bukan hanya kasus positif, tingkat keterisian rumah sakit juga menurun drastis yakni hanya 37 persen dan tingkat kesembuhan yang mencapai 84 persen.

“Per 20 Agustus 2021, total kasus sembuh tercatat 47.070 orang (83,88 persen), sementara persentase nasional 88,58 persen. “Jumlah yang meninggal mulai menurun. Tempat isolasi terpusat juga berkurang keterisiannya,” kata Mawardi.

Baca:  PPKM Serbu di Kelurahan 11 Ilir

Ia mengatakan penurunan kasus COVID-19 ini harus terus dijaga dengan terus memperhatikan penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi.

Terkait penerapan PPKM, menurutnya saat ini dalam proses pembahasan apakah akan dilanjutkan atau dihentikan setelah tanggal 24 Agustus 2021.

Sejauh ini, hanya Kota Palembang dan Kota Prabumulih yang menyandang status PPKM level empat.

Pemerintah pusat berencana untuk melakukan perpanjangan masa PPKM selama 15 hari terhitung mulai 24 Agustus sampai 6 September.

Baca:  Penyekatan Selama PPKM Mampu Tekan Mobilitas Warga Palembang

Namun, meskipun sudah zona oranye, Kota Palembang tetap kembali masuk dalam daftar daerah berlakukan PPKM level empat.

Selain Kota Palembang juga diikuti Kota Prabumulih yang kembali masuk dalam daftar, tapi status itu masih bersifat sementara, menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo pada Senin (23/8). #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...