Ultimate magazine theme for WordPress.

Aura Kompetisi Memperebutkan Kursi Walikota Palembang Sudah Mulai Terasa

Beberapa Calon Walikota Palembang 2024

 

Palembang, BP–Walau masih relatif lama namun aura kompetisi memperebutkan kursi Walikota Palembang yang masih diduduki Harnojoyo sekarang sudah terasa. Sudah banyak yang secara terbuka maupun tertutup melakukan upaya sosialisasi dan komunikasi politik intens.

“Sah-sah saja mereka berusaha, apalagi setiap warga negara dijamin Undang-Undang untuk menggunakan hak dan kewajiban politiknya,” ujar pengamat politik Bagindo Togar, Minggu (22/8).

Baca:  Calon Pengganti Harnojoyo Mulai Tebar Pesona

Dijelaskan, sudah menjadi kewajiban publik untuk mentracking para tokoh ini secara kritis, baik dari sisi moral, intelektual, spiritual, sosial maupun finansial. Hal ini menurutnya diharapkan lahirnya pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang yang terbaik serta handal merubah performa kota Palembang.

“Pilkada Palembang minus petahana ini menarik. Terlihat pula Wakil Walikota sekarang ambisius untuk melanjutkan jabatan Walikota mendatang. Walau belum tentu lolos sebagai paslon, tak heran beliau bekerja keras dalam tanda kutip memasarkan diri dalam beragam event dan pemberitaan,” ujar Bagindo lagi.

Baca:  Ratu Dewa: Mengalir Ibarat Air

Terpisah Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati menganggap wajar jika sudah ada yang mulai tebar pesona dan disebut-sebut akan maju pada Pilkada 2024. Menurut penilaiannya, selagi gerakannya itu baik dan dapat mendatangkan manfaat bagi warga serta tidak melanggar aturan, sah-sah saja.

“Tapi sebenarnya masih lama, 3 tahun lagi. Lebih penting bagi kita saat ini sebagai warga Palembang bagaimana mengawal pembangunan sesuai dengan visi-misi pemerintah kota,” tutur Anita yang juga Ketua Harian Partai Golkar Sumsel ini. #rid

Baca:  Endors Konten Politik di Instagram Meningkat
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...