Ultimate magazine theme for WordPress.

70 Faskes Kota Palembang Dioptimalkan Layani Vaksinasi Covid-19

Palembang, BP–70 fasilitas kesehatan di Kota Palembang diupayakan Dinas Kesehatan Kota Palembang, Sumatera Selatan secara optimal untuk melayani vaksinasi Covid-19 warga setempat.

Pelaksana Tugas Kadinkes Palembang dr. Fauziah mengungkapkan fasilitas kesehatan tersebut tersebar di beberapa titik dalam rangka mencapai herd Immunity.

“Fasilitas kesehatan (faskes) yang tersebar di 18 kecamatan itu didorong melakukan pelayanan vaksinasi secara optimal untuk mencapai target 1,2 jiwa pada awal 2022,” kata dr. Fauziah di Palembang, Sabtu (21/8).

Baca:  Pemkot Palembang Optimis Bisa Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Ia mengatakan untuk melakukan percepatan pelayanan vaksinasi itu, pihaknya terus mengajukan permintaan tambahan vaksin COVID-19.

“Baru-baru ini ada tambahan 10 ribu dosis vaksin, yang dialokasikan 40 persen untuk Dinkes, 20 persen TNI, 20 persen Polri, dan 20 persen untuk vaksinasi sentral,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang dimulai sejak 14 Januari 2021 dengan sasaran perdana sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan dan segmentasi lainnya hingga saat ini berjalan sesuai dengan rencana dan target sasaran yang ditetapkan.

Baca:  Sumsel Targetkan Vaksin Moderna Disuntikan Mulai September 2021

Capaian vaksinasi di Kota Palembang sudah mencapai 28,07 persen untuk dosis pertama dan 18,32 persen dosis kedua.

Selain jajaran Dinas Kesehatan, pelayanan vaksinasi CIVID-19 untuk masyarakat juga dilakukan vaksinator dari instansi kesehatan jajaran TNI/Polri.

dr. Fauziah mengatakan jika program vaksinasi berjalan sesuai rencana, pihaknya optimistis kekebalan kelompok dari penularan COVID-19 bisa tercapai sesuai target yang diharapkan. #ric

Baca:  Teh Pucuk Harum Bersama Grab Dukung Vaksinasi Covid-19 di Palembang
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...