Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemilik Gabus Kuning di Muba: Ikan Akan Dipelihara, Tidak Dijual

Ikan Gabus kekuningan di dapat warga Srigunung, Sungai Lilin, Muba

Muba, BP— Warga Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin dihebohkan dengan penemuan ikan gabus berwarna kuning keemasan.

Ikan gabus seberat 500 gram itu,
berbeda dengan ikan gabus pada umumnya, gabus kuning ini didapatkan oleh Pian pada saat memancing disebuah kolam di desanya, Srigunung, pada Rabu (18/8/21), pagi. Ikan gabus kuning tersebut didapat dengan cara di pancing menggunakan umpan ikan sepat kecil.

Penemuan inipun di benarkan oleh Kades Srigunung, Iwan Haryanto. Menurut Iwan setelah adanya penemuan ikan gabus kuning ini, banyak orang yang berkunjung ingin melihat ikan tersebut dari dekat, bahkan ada yang berusaha menawar dengan harga cukup tinggi.
“penemuan ikan unik ini mengundang rasa penasaran warga, banyak yang datang melihat dan bahkan ada yang menawar untuk membeli ikan tersebut” ucap iwan.

Senada dengan keterangan kades Srigunung. Sang pemilik ikan gabus kuning, Pian mengaku sudah banyak yang menawar ingin membeli ikan gabus tersebut dengan harga yang cukup tinggi. Namun dia menolaknya karena ingin memeliharanya sendiri.

Baca:  Merawat Jenis Tanaman Ini Dapat Berdampak Positif Bagi Kesehatan

“Sudah banyak yang menawar dengan harga tinggi, bahkan ada yang mau di tukar dengan motor tetapi saya berniat akan memeliharanya di akuarium” jelas Pian.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muba, Hendra Tristomi mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penelitian yang lebih spesifik mengenai jenis ilmiah dari ikan tersebut.
Jika ikan gabus kuning tersebut masuk kedalam kategori ikan yang dilindungi, maka ikan tersebut akan dilestarikan.
“Jika masuk dalam kategori ikan yang tidak dilindungi silahkan dipelihara, namun jika kategori ikan dilindungi, maka ikan gabus kuning ini akan dilestarikan” terang Hendra.
Namun terlepas dari jenis apapun ikan tersebut, Hendra menegaskan kepada warga sekitar bahwa dalam menangkap ikan agar tidak melakukan ilegal fishing yang dapat merusak lingkungan. “Mari kita jaga bersama kelestarian lingkungan”. Tandas Hendra. #rid

Baca:  Merawat Jenis Tanaman Ini Dapat Berdampak Positif Bagi Kesehatan

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...