Ultimate magazine theme for WordPress.

Palembang Zona Oranye, Walikota Belum Bisa Izinkan Mal Dibuka

Palembang, BP – Kota Palembang saat ini sudah keluar dari zona merah penyebaran Covid-19 menjadi zona oranye karena terjadinya penurunan kasus Covid-19 sepekan terakhir.

Namun, meskipun zona oranye Pemerintah Kota Palembang belum bisa membuka pusat pembelanjaan seperti mal.

Pemkot Palembang meminta petunjuk pemerintah pusat agar memberi izin pengelola pusat perbelanjaan modern atau mal buka.

”Meskipun kota ini sudah keluar dari zona merah karena sejak 15 Agustus 2021 masuk dalam zona oranye atau risiko sedang penularan COVID-19, belum bisa langsung memberi izin mal buka normal,” kata Wali Kota Palembang, Harnojoyo, Sabtu (21/8).

Seperti diketahui, ketentuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 yang mengalami beberapa kali perpanjangan.

PPKM level 4 inipun nampaknya akan kembali berlaku mulai Senin (23/8). Hal ini dikarenakan batas akhir PPKM Level 4 tinggal dua hari lagi.

“Nanti kita lihat instruksi Mendagri, semua perkembangan dan data-data penanganan kasus COVID-19 sudah dikirimkan.Berdasarkan kondisi zona oranye sekarang ini diharapkan Palembang turun level PPKM sehingga bisa dilakukan penyesuaian aturan,” ujar Harnojoyo.

Sementara itu, Ketua Apindo Palembang, Gordon Butar Butar mengatakan penerapan PPKM Level 4 yang telah diperpanjang beberapa kali dan dijadwalkan berakhir pada 23 Agustus 2021.

“Saat perpanjangan agar segera membuka mal,” ujarnya, dikutip dari ANTARA, Minggu (22/8).

Selain itu, Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Sumsel, Agus juga mengatakan, kebijakan yang diterapkan terutama dalam PPKM Level 4 akhir-akhir ini sangat memberatkan.

“Sebelum kondisi buruk tersebut terjadi, pihaknya berharap ada kebijakan penyesuaian PPKM dengan memberikan kelonggaran aturan tanpa mengesampingkan protokol kesehatan COVID 19,” pungkasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...