Ultimate magazine theme for WordPress.

Palembang Tunggu Kepastian Penurunan Level PPKM

Walikota Palembang, H. Harnojoyo

Palembang, BP – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Kota Palembang akan berakhir pada Senin 23 Agustus mendatang.

PPKM setidaknya sudah berhasil menunjukkan perkembangan dengan menurunkan kasus Covid-19 dan membuat Kota Palembang keluar dari zona merah.

Selain itu, Pemerintah Kota Palembang (Pemkot) Palembang menyebut tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy ratio (BOR) kasus COVID-19 di Palembang menurun, termasuk tingkat kematian pasien.

Namun Pemkot Palembang belum bisa memastikan apakah PPKM akan diperpanjang atau tidak.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan akan menunggu kepastian penurunan level Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Kemendagri.

“Kami masih menunggu keputusan penurunan level PPKM di Palembang, BOR dan tingkat kematian kasus COVID-19 saat ini sudah menurun,” kata Harnojoyo, Sabtu (21/8).

Harnojoyo menyebut, kepastian penurunan level PPKM di Palembang akan diketahui dalam waktu dekat.

“Mudah-mudah segera ada keputusan. Meski begitu tetap, penerapan protokol kesehatan tetap harus diperketat,” katanya.

Harnojoyo mengungkap bahwa pihaknya telah melakukan rapat evaluasi PPKM bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Ia menambahkan, pihaknya tetap akan berupaya menekan sisi kasus aktif, saat ini tingginya mobilitas masyarakat sudah menurun.

“Apabila mobilitas kita terus tekanan mudah-mudahan kasus aktif akan berkurang,” tandasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...