Ultimate magazine theme for WordPress.

Presiden Bolehkan Belajar Tatap Muka Apabila Seluruh Pelajar Sudah Divaksin

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Palembang, BP – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan opsi pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas digelar.

Namun Jokowi menambahkan syaratnya yakni apabila seluruh pelajar telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi Covid-19 untuk pelajar yang digelar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis (19/8).

“Jadi semuanya, untuk semuanya pelajar di seluruh Tanah Air kalau sudah divaksin silakan dilakukan langsung belajar tatap muka,” ujar Jokowi.

Baca:  Vaskinasi Anak di Kota Palembang Tetap Berjalan Meskipun Sekolah Tatap Muka Ditunda

Menurut Jokowi, opsi PTM bisa digelar karena Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yang mengatur hal tersebut telah keluar.

SKB tersebut berkenaan dengan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/202l, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Baca:  PTM di Palembang Hanya Libatkan 30 Persen Siswa di Kelas

Jokowi menyadari antusiasme para pelajar dan para guru yang berharap agar bisa segera melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Namun, ia juga mengingatkan bahwa seluruh pihak harus berhati-hati agar tidak ada yang terpapar Covid-19 jika PTM digelar.

“Kita semuanya harus hati-hati. Jangan sampai nanti kalau pas dibuka belajar tatap muka ada yang terpapar Covid. Ini yang harus kita hindari,” tegasnya.

Baca:  PPKM Berakhir, Palembang Segera Lakukan Sekolah Tatap Muka

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan para siswa agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah menerima vaksinasi karena Covid-19 masih ada.

Di saat yang sama, ia meminta agar para siswa agar tetap semangat belajar meskipun harus dilakukan secara daring.

“Saya titip semuanya pada anak-anak tetap belajar daring, tetap belajar. Tapi kalau nanti pas bisa sudah tatap muka, pakai masker jangan dilupakan,” tandasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...