Ultimate magazine theme for WordPress.

Kinoko, Bumbu Produk Lokal yang Siap Bersaing

Kinoko bumbu penguat rasa diolah tanpa menggunakan MSG

Palembang, BP – Bumbu penguat rasa yang diproduksi PT Burasa Makmur Sentosa siap bersaing dengan varian sejenis produk nasional. Dengan bahan baku utama jamur, bumbu yang mengusung merk dagang Kinoko ini diolah tanpa menggunakan MSG (monosodium glutamate). Meski menurut FAO dan WHO penggunaan MSG masih relatif aman, namun penggunaan zat aditif ini tetaplah kontroversial.
Menurut CEO PT Burasa Makmur Sentosa, Abdullah Taufik pihaknya baru memproduksi dalam jumlah banyak baru sekitar sebulan ini. Dengan packing ekslusif kemasan 200 gram, pihaknya Cuma menjual seharga Rp 20 ribuan saja.
“Harga kita sangat bersaing dibanding produk serupa merk lainnya. Namun walau murah bukan berarti murahan ya, silakan dicoba cita rasa Kinoko. Yang pasti komitmen kami untuk tanpa menggunakan MSG,” ujar Abdullah Taufik kepada Berita Pagi, Minggu (22/8).
Ditambahkan, saat ini Kinoko baru memiliki satu rasa yang diedarkan ke masyarakat dengan kemasan 200 gram dan bentuk kemasan kecil untuk sekali penggunaan. Ke depan varian rasa akan ditambah sesuai dengan kebutuhan pasar.
“Mayoritas sekarang peminat kemasan 200 gram, Alhamdulillah yang sudah pernah membeli pasti akan menjadi pelanggan kami. Sekarang permintaan terus meningkat, untuk itu kami juga tengah melengkapi mesin pengolah dan peralatan pengemasan yang lebih canggih dan modern,” ujar Abdullah Taufik yang juga anggota DPRD Palembang ini.
Pihaknya yakin akan mampu menembus pasar terutama di Palembang dan sekitarnya. Untuk itu segera dilakukan promosi dengan langsung door to door di tengah masyarakat. “Sekaligus kami survei lapangan, apa saja yang dibutuhkan konsumen saat ini,” tambahnya lagi. #muk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...