Ultimate magazine theme for WordPress.

Tenggelam di Sungai Musi, Tubuh Zidan Ditemukan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika S.H M.Si(BP/IST)

Palembang, BP- Zidan (12) warga Jalan PDAM Lorong Sepakat Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Palembang yang sempat tenggelam disungai Musi pada Kamis (19/08) sore akhirnya jenasahnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia tak jauh dari lokasi korban  tenggelam.

“Alhamdulillah korban berhasil ditemukan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika S.H M.Si Jumat (20/8)

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban dihari kedua. Pencarian dimulai sejak pagi bersama sama dengan potensi SAR yang ada dilokasi, pencarian kita fokuskan dengan melakukan penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet serta perahu sampan milik masyarakat dan penyelaman.

“Tubuh korban ditemukan mengapung dipinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia atau sekitar 200 meter dari lokasi korban dinyatakan tenggelam selanjutnya korban kami evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman,”kata Hery.

Selama pencarian ada beberapa kendala yang dihadapi personel arus sungai yang deras, keruhnya air sungai menjadi kendala tersendiri bagi team SAR gabungan namun semua itu tidak menyurutkan semangat kita untuk terus melakukan pencarian terhadap.

“Marilah sama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan. Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali,” katanya.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...