Ultimate magazine theme for WordPress.

Lima Personil Satbrimob Polda Sumsel Emban Tugas Misi Minusca di Afrika Tengah


Sebanyak lima  personil Polda Sumatera Selatan (Sumsel)  diberangkatkan ke misi Minusca (United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in The Central African Republic) di Africa Tengah tepatnya di kota Bangui.(BP/IST)

Palembang, BP- Sebanyak lima  personil Polda Sumatera Selatan (Sumsel)  diberangkatkan ke misi Minusca (United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in The Central African Republic) di Africa Tengah tepatnya di kota Bangui, dimana 5 personil tersebut tergabung pada kontigent FPU 2 Minusca.

5 personil polda tersebut terdiri dari 4 personel Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sumsel , 1 personil dari Polrestabes  Palembang.

Hal itu untuk melaksanakan dan menjalani tugas misi Minusca tepatnya di Kota Bangui, Afrika Tengah. Mereka sebagai bagian dari Pasukan FPU (Formed Police Unit) .

FPU Indonesia mempunyai tugas dan wewenang sesuai mandat pada misi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) , tiga tugas utama FPU adalah melindungi personel dan fasilitas PBB, manajemen ketertiban umum, serta mendukung kegiatan operasi kepolisian di daerah misi.

Baca:  Polda Sumsel Berhasil Putar Balik Ribuan Kendaraan Pada Operasi Ketupat Musi 2021

Formed Police Unit Garuda Bhayangkara Indonesia memiliki kemampuan seperti Penanggulangan Huru-hara, Search And Rescue (SAR), Penjinakan Bom, Investigasi, Intelijen, Kontra Teroris, Perlindungan Very Very Important Person (VVIP), Penembak Jitu, Komunikasi Elektronik, Mekanik, Memasak.

 

Bripka Dicky Abriyanto , selaku Danru 3 SWAT menyampaikan situasi selama bertugas.

” Di misi ini kebetulan saya mendapatkan jabatan sebagai komandan regu 3 pleton SWAT dimana di misi ini saya menyandang pangkat  Ipda. Dan selama misi saya menggunakan pangkat Ipda. Suatu kebanggaan dan mendapatkan suatu tantangan mengemban tugas sebagai komandan regu ton SWAT, Dimana saya membawahi 9 personil Brimob yg memiliki pribadi dan keahiannya masing-masing, (9 anggota regu saya berasal dari Jakarta, Medan, Bengkulu, Sulsel, Sultra, Papua ” kata Bripka Dicky, Jumat (20/8).

Dalam penugasan ini dirinya mendapatkan pengalaman baru dan keluarga baru serta dapat melihat kinerja dari pasukan dan polisi negara lain yg bergabung di misi PBB ini.

Baca:  Otak Pembunuhan dan Pengecoran Apriyanita PNS PUPR di Dor

Sedangkan Dansat Brimob Polda Sumsel , Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto,Sik , menitipkan  harapan terbesar agar personil yang menjalankan misi perdamaian ini mampu melaksanakan tugas-tugas secara profesional dengan penuh integritas sehingga mampu menjaga nama baik bangsa juga Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya di mata dunia Internasional.

 

“Kepada personel yang saat ini sedang melaksanakan tugas negara, saya berpesan betul agar dalam melaksanakan tugas-tugas disana secara profesional dengan penuh integritas. Jaga kesehatan, jaga nama baik Polri dan Brimob Polda Sumsel di mata dunia internasional,” Pesan Yudo ,Kepada anggota yang bertugas di Afrika Tengah.

Baca:  Kapolda Sumsel Tinjau Posko Penyekatan dan Posyan Larangan Mudik di OI

Menurut info yang didapat personel tersebut ditugaskan  sebagaimana Sprin Kapolri /2123 /VIII/KEP/20 Tgl 28 /08/2020 hingga September  2021 (Tentatif waktunya). Adapun ke lima personel yang ditugaskan itu yakni:

 

1.Bripka Dicky Abriyanto, SH,(Danru 3 SWAT)

2.Bripka. Yusuf efendi,SH,.MH(Pasukan  Taktis Ton Bravo)

3.Bripka. Nurhadi,SH,( Pasukan  Taktis Ton Bravo)

4.Brigadir Aru cakra, (Driver Taktis Ton Alfa)

5.Brigadir. Hendra Pratikno, SH (Pasukan Taktis Ton Alfa).#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...