Ultimate magazine theme for WordPress.

Gondol Uang Rp20 Juta Milik Nasabah Bank, Pelaku Ditembak

Tersangka Adi Cahyono (BP/IST)

Palembang, BP- Adi Cahyono alias Cahyo (38), warga Jalan Mayor Zen, Lorong Kapling, Kelurahan Sei Selayur Palembang, pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil, diringkus Opsnal Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang pimpinan Kanit AKP Robert P Sihombing, Jumat (20/8) sekitar pukul 00.22  di daerah Pusri Palembang.

Korbannya karyawati swasta di Jalan Kolonel H Burlian yang sedang memarkirkan mobilnya Toyota Raize di Jalan Dr M Isa Tanah Tinggi Duku, Kecamatan Ilir Timur, Kamis (19/8), sekitar pukul 15.10 .

Baca:  Jambret HP, Dua Sahabat ini  di Tembak

Akibat mencoba kabur saat akan diringkus, tersangka residivis kasus pencurian dengan modus gembos ban dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki nya.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, membenarkan penangkapan satu dari dua pelaku gombos ban.

“Benar, pelaku dua orang. Korban diikuti setelah mengambil uang dari bank di KM 5 menuju ke bank di Jalan Letda A Rozak,”katanya, Jumat (20/8).

Saat melintas di lokasi kejadian ada orang yang memberi tahu kepada sesuatu kepada pelapor, kemudian pelapor berhenti dan mengecek ban mobil sebelah kiri bagian belakangnya kempes.

Baca:  Penyelundupkan Baby Lobster  Digagalkan di Palembang

“Saat itu ada orang yang membantu, tapi ketika akan mengambil dongkrak datang dua pelaku dengan menggunakan sepeda motor  dan pelaku yang dibonceng langsung mengambil tas milik korban yang di letakan di jok sebelah kiri depan dan kabur,” katanya.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian berupa satu tas sandang warna coklat berisi uang Rp20 juta. Kemudian langsung melapor ke Polresrabes Palembang.

Baca:  Sejumlah Rumah Terbakar di Kemang Agung Kertapati

“Lalu ditindaklanjuti dengan mendatangi TKP, dan anggota berhasil mendapat bukti rekaman CCTV saat pelaku beraksi. Anggota langsung melakukan pengejaran dan berhasil manangkap satu pelaku, sedangkan temannya masih buron,” katanya.

Saat ini, oelaku dan barang bukti berupa uang sisa hasil kejahatan Rp5,5 juta, sehelai baju kaos, celana pendek, tas korban, dan helm warna merah telah diamankan di Mapolrestabes.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...