Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Empat Lawang: “Banyak Kenangan dengan Percha”

H Joncik Muhammad (BP/IST)

Palembang, BP- Percha Leanpuri, putri  dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru meninggal dunia, Kamis (19/8) sekitar pukul 17.45 .

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad usai menghadiri prosesi pemakaman putri sulung Gubernur Sumsel, H Herman Deru ini,  Jumat (20/8) mengaku memiliki banyak kenangan dengan Percha Leanpuri.

“Sekitar dua bulan yang lalu saya bertemu dengan almarhumah di kantor DPW Nasdem Sumsel, saat itu beliau dalam kondisi hamil besar tapi tetap energik dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI. Kami sempat ngobrol dia tanya apa yang bisa dia perbuat untuk Empat Lawang dan Sumsel 2 sebagai dapilnya di Pileg 2019 silam,” kata Joncik.

Padahal, menurut Joncik dari salah satu artikel kesehatan yang pernah dibacanya kehamilan juga termasuk dalam komorbid dan rentan untuk terinfeksi Covid-19.

Baca:  Pengurus DPD PAN Se-Sumsel Clear

Menurut  Joncik, sebagai politisi muda yang dikenal cerdas namun santun Percha sama sekali tak pernah menunjukkan syahwat politiknya.

Seperti, saat Joncik mengaku sempat memancing  kepada almarhumah apakah dia minat untuk maju di ajang Pilkada Kota Palembang pada 2024 mendatang.

“Percha bilang, om, sekarang Percha mau fokus dulu dengan tugas menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di DPR RI. Meski kalau mau  bisa saja dengan mulus maju di Pilkada Kota Palembang. Tapi, itu menunjukkan kerendahan hati beliau yang tidak menunjukkan ambisi pribadinya,” kata Joncik yang juga Sekretaris DPW PAN Sumsel ini.

Satu kenangan yang tak dapat dilupakan Joncik ketika almarhumah melaksanakan kunjungan reses ke Kabupaten Empat Lawang guna menyerap aspirasi rakyat beberapa waktu lalu dan menginap satu malam di rumah dinas Bupati Empat Lawang dan tidur di kamar yang tidak terlalu luas dalam rumah dinas Bupati Empat Lawang tersebut.

Baca:  Pengurus DPD PAN Se-Sumsel Clear

“Almarhumah saat itu menginap di rumah dinas Bupati, tidak ada rasa canggung dan tidak pernah memposisikan dirinya untuk dilayani karena juga sebagai puteri seorang gubernur. Makanya ketika tadi saya hadir di pemakaman saya lihat keluarga besarnya begitu kehilangan. Tapi mereka begitu tabah dan mengikhlaskan kepergian almarhumah termasuk Pak Gubernur, istri, suami serta saudarinya. Semoga arwah beliau khusn khotimah,” katanya.#osk

Baca:  Pengurus DPD PAN Se-Sumsel Clear
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...