Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di SMAN I Kayu Agung


Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati SH MH mengunjungi SMAN 1 Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (19/8). Kunjungan dalam rangka monitoring persiapan pembelajaran tatap muka tersebut, disambut Kepala Sekolah SMAN I Kayu Agung,  Machrus Kamil, Camat Kayu Agung, Iskandar S.Sos dan tenaga pendidik. (BP/IST)

Palembang, BP- Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati SH MH mengunjungi SMAN 1 Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (19/8). Kunjungan dalam rangka monitoring persiapan pembelajaran tatap muka tersebut, disambut Kepala Sekolah SMAN I Kayu Agung, Machrus Kamil, Camat Kayu Agung, Iskandar S.Sos dan tenaga pendidik.

 

“Alhamdululillah sekolah ini sangat siap, dan bahkan bertepatan hari ini dilakukan vaksinasi untuk semua pelajar sebagai persiapan sekolah tatap muka,” kata RA Anita saat kunjungan.

Diketahui, sebanyak 816 pelajar SMAN 1 Kayu Agung mengikuti vaksinasi. Ditargetkan vaksin selesai dalam satu hari dalam tiga sesion.

“OKI, khususnya Kayuagung memungkinkan untuk tatap muka. Penambahan pasien Covid juga sejak 16 agustus lalu nol . Saya setuju bahwa dalam pendidikan penting untuk tatap muka karena ada sentuhan pendidikan budi pekerti yang tidak bisa kita lakukan hanya dalam belajar daring,” katanya.

Baca:  Dewan Pendidikan Sumsel Dukung PTM di Sumsel

Dalam kesempatan tersebut, perempuan pertama yang menjabat ketua DPRD Sumsel ini mengapresiasi prestasi yang diraih pelajar baik tingkat Sumsel maupun nasional.

“Alhamdulillah untuk guru honor ada tunjangan pembelajaran daring. Kami terus mendorong DPRD Provinsi memberikan perhatian SMA menjadi kewenangan Provinsi,” terangnya.

Kepsek Machrus Kamil menambahkan SMAN 1 Kayu Agung ini menjadi sekolah penggerak, program Mendikbud. Hal ini juga diiringi dengan prestasi siswa baik Provinsi dan Sumsel.

“Sekolah ini termasuk sekolah tua, berdiri 1963. Terdapat 50 tenaga pendidik, 39 PNS dan sisanya honor,” katanya.

Baca:  Pemprov Sumsel Akui Penerimaan Pos Anggaran Lain-lain PAD Tidak Tercapai

“Sekolah ini secara bertahap sudah menerapkan tatap muka. Hari ini insyaAllah selesai vaksin siswa. Intinya kita bersiap, guru sudah divaksi, siswa juga sudah divaksin. Dalam membentuk karakter kita tidak bisa sekolah daring, butuh sentuhan langsung,” katanya.

Sementara, Camat Kayu Agung, Iskandar S.Sos menerangkan saat ini vaksinasi untuk sekolah sedang digelar melalui support Polres OKI.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Dukung PTM Untuk Daerah yang Tidak Diberlakukan PPKM Level 4

“Khusus Kayu Agung ini ada 7 sekolah ditargetkan selesai dalam minggu ini. Vaksin ini dihadapkan dapat memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, juga digelar dialog dengan siswa dan guru. Menyerap aspirasi untuk ditindaklanjuti kepada Diknas Provinsi dan instansi terkait.#osk

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...