Ultimate magazine theme for WordPress.

Pencuri HP Keok Dihajar Massa

Sadi Sastra (36) warga Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Terusan Kecamatan Seberang Ulu II Palembang nyaris babak belur dihajar massa, Rabu (18/8). (BP/ist)

Palembang, BP-Sadi Sastra (36) warga Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Terusan Kecamatan Seberang Ulu II Palembang nyaris babak belur dihajar massa, Rabu (18/8).

Residivis kasus copet dan berkelahi ini kembali berulah dengan berusaha mencuri handphone di sebuah rumah.

Namun aksi pelaku gagal karena tertangkap tangan oleh pemilik rumah yang jadi target pencurian tepatnya di  Jalan padat karya rt 45 kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang. Kini pelaku diamankan di Polsek Sukarami.

Kapolsek Sukarami Kompol Budi Hartono SIK melalui Kanit Reskrim, Iptu Deni mengatakan, pelaku saat masih ini menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui apakah ada korban  lain dari tindak kejahatan yang sudah dilakukannya.

Baca:  68 Anggota Polri Polrestabes Palembang Yang Pensiun di Lepas

“Modusnya dia menjadi tukang jual stiker keliling, lalu memanfaatkan kesempatan untuk mencuri di rumah warga,” katanya  Rabu (18/8).

Tersangka Sadi mengakui perbuatannya.

“Niat saya memang mau jualan stiker. Terus melihat ada handphone tergeletak di ruang tamu rumah orang, saya kepikiran mencuri,” kata pelaku.

Sedangkan  korban AH (16) mengaku, dirinya begitu terkejut ketika melihat pelaku sudah memasuki ruang tamu rumahnya.

Baca:  Oknum Mahasiswa Ini TertangkapTangan Bawa Ganja

Kaget melihat orang tidak dikenal masuk ke dalam rumahnya, korban dengan cepat mengejar pelaku yang saat itu sudah lari ke arah pagar depan.

“Waktu saya teriak kamu mau apa, terus dia jawab HP kamu ada di dalam. Lah kan saya tidak tanya HP, tapi kok dia jawab begitu,” katanya.

Lalu korban lantas spontan menarik sepeda motor yang saat itu sudah dinaiki pelaku hingga terjatuh.

“Saya buka tas dia, tapi tidak ada handphone saya. Sebelum itu memang saya lihat dia seperti lempar sesuatu ke bawah meja. Waktu saya lihat, rupanya dia melempar stiker yang dijualnya, sama ada juga handphone saya,” katanya sembari mengatakan pelaku sempat dihajar massa.#osk

Baca:  Dua Pelaku Pembunuhan di Palembang Di-dor
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...