Ultimate magazine theme for WordPress.

Stok Untuk Vaksinasi Kurang, Dinkes Palembang Minta Tambahan Pasokan Vaksin Covid-19

Palembang, BP–Dalam rangka tercapainya kekebalan komunal (Herd Immunity), pemerintah Kota Palembang menggenjot vaksinasi Covid-19.

Proses percepatan vaksinasi inipun disambut baik oleh warga Kota Palembang, dimana stok vaksin tidak sebanding dengan banyaknya warga yang akan divaksinasi.

Dinas Kesehatan Kota Palembang, Sumatera Selatan, meminta tambahan ribuan dosis vaksin COVID-19 untuk percepatan terciptanya kekebalan kelompok dari penularan virus corona jenis baru itu.

Plt Kabid Kesmas Dinkes Kota Palembang, dr.Mirza Susanty msnuturkan bahwa pihaknya telah mengajukan permohonan tambahan vaksin ke provinsi.

“Untuk melakukan percepatan vaksinasi terkendala stok vaksin yang jumlahnya terbatas, untuk itu telah diajukan permohonan tambahan vaksin ke provinsi,” katanya, dikutip dari ANTARA, Senin (16/08).

Baca:  Hasil Kunjungan Komisi V DPRD Sumsel, Permintaan Tambahan  Vaksin dan Honor Vaksinator di Kabulkan Pusat

Ia menjelaskan, pelaksanaan program vaksinasi yang dimulai sejak 14 Januari 2021 dengan sasaran perdana sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan dan segmentasi lainnya hingga saat ini berjalan sesuai dengan rencana dan target sasaran yang ditetapkan.

Untuk melakukan pelayanan vaksinasi kepada warga Bumi Sriwijaya ini, dia mengatakan harus disiapkan 40 puskesmas dan dua rumah sakit umum daerah.

Baca:  Yang Harus Dilakukan Bila Terjadi Reaksi KIPI Setelah Vaksinasi

Dia mengungkapkan pada Agustus 2021 ini pihaknya mendapat pasokan 2.800 dosis vaksin Sinovac, namun stok tersebut sekarang ini sudah habis.

Hal ini katanya tidak terlepas dari animo warga kota ini untuk divaksin cukup tinggi, namun tidak seimbang dengan persediaan vaksin yang ada di fasilitas kesehatan.

Capaian vaksinasi di Kota Palembang sudah mencapai 28,07 persen untuk dosis pertama dan 18,32 persen dosis kedua.

Baca:  Stok Vaksin Covid-19 di Palembang Terbatas, Sulit Capai Herd Immunity

Ia berharap permintaan tambahan vaksin diharapkan bisa segera dipenuhi Dinkes Sumsel/Kemenkes, sehingga diharapkan target minimal 70 persen warga divaksinasi bisa tercapai pada awal 2022. #ric

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...